page contents Skip to main content

Wisata Untuk Anak - Anak Di Garut

Hallo guys pasti kebingungan kan, lagi di Garut tapi masih mencari - cari tempat wisata yang menarik dan khusus untuk anak-anak? Bukan Garut namanya kalau tidak ada tempat wisata yang menarik dan khusus untuk anak-anak. Terkadang memang kasihan juga kalau kita berliburan tapi tidak ada tempat wisatanya untuk anak-anak, karena yang biasanya memang kebanyakan hanya untuk anak-anak dewasa dan orang tua. 

Di Garut menyediakan fasilitas untuk sahabat wisata yang bersama keluarga maupun sodara atau teman. Kali ini Garut memberikan nuansa baru tempat wisata yang cocok untuk anak - anak dengan pemandangan yang indah dan suasana yang menyenangkan. Di Garut terdapat tempat wisata untuk anak-anak diantaranya : Kampung sampireun, Darajat pass, Kebun binatang cikembulan, Sabda alam cipanas, dan Pantai santolo, dari semua objek wisata itu Anda bisa menikmatinya hingga puas selama Anda dalam kawasan Garut. hehe.

Kampung Sampireun
sumber : situsbudaya.id
Penginapan ini bernuansa perkampungan khas Sunda yang memiliki konsep unik dengan danau di tengah-tengah areal penginapan. Dilengkapi perahu di setiap bungalow, setiap pengunjung memiliki kesempatan melihat ribuan ikan mas yang ada di danau. Anda dan keluarga bisa menikmati hawa yang sejuk dari ketinggian 1.000 mdpl beserta gemericik air, kebun bambu yang asri, dan alunan musik tradisional.

Kampung Sampireun berada di Jl. Raya Samarang Kamojang, Kampung Ciparay, Desa Sukakarya, Garut. Lokasi ini cocok menjadi tempat relaksasi bersama keluarga atau ‘kabur’ sejenak dari kepenatan aktivitas di kota besar. Tersedia 22 bungalow yang berada di pinggir-pinggir danau, dengan harga mulai dari Rp. 1.000.000 per malamnya. (sumber : glitzmedia.co).

Darajat Pass
sumber : www.ayobandung.com
Area wisata satu ini masih searah dengan Kampung Sampireun. Darajat Pass adalah tempat rekreasi keluarga dengan fasilitas yang lengkap mulai dari pemandian air panas, kolam renang, perkebunan, penginapan yang mudah dan murah, serta beberapa wahana permainan seru seperti flying fox. Hanya dengan membayar tiket masuk IDR 25.000, wisatawan dapat mencoba nikmatnya berendam di air hangat hingga air panas dengan suhu mencapai 45 derajat Celcius. Untuk kolam renangnya ada bermacam-macam, mulai dari kolam renang lengkap dengan wahana air anak, untuk berendam, hingga olahraga renang. (sumber : glitzmedia.co).

Kebun Binatang Cikembulan
sumber : www.jejakpiknik.com
Berlibur bersama anak ke Garut dan mengajak mereka bermain sambil melihat binatang tentu menjadi favoritnya. Taman Satwa Cikembulan berlokasi di Kampung Jati Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Jawa Barat. Lokasinya berada di sekitar 16 km dari pusat kota atau 10 km sebelah utara Tarogong, arah jalan menuju Bandung. Memang, koleksi hewannya tidak selengkap kebun binatang di kota-kota besar karena kurang lebih hanya memiliki 214 spesies satwa dan tidak ada hewan-hewan besar seperti gajah dan jerapah, namun kebun binatang ini mempunyai satwa favorit wisatawan yaitu macan tutul jantan.  

Harga tiket masuk tempat wisata ini ramah di kantong, dibanderol dengan IDR 20.000 sampai IDR 25.000. Selain itu ada wahana lain seperti naik kuda, bebek air, ATV road, terapi ikan, pemancingan, dan mobil-mobilan kecil untuk anak. Bagi wisatawan yang ingin beristirahat sembari menikmati liburan di Desa Cikembulan, pengelola menyediakan fasilitas penginapan bungalow dan restoran. (sumber : glitzmedia.co).

Sabda Alam Cipanas
sumber : www.nativeindonesia.com
Selain di Darajat Pass, ada tempat berendam air panas lainnya di Garut, yaitu Sabda Alam Cipanas. Anda dapat berendam air hangat yang mengalir dari pegunungan, sembari menikmati panorama pegunungan yang indah. Beban pikiran hilang, tubuh pun bebas pegal. Sabda Alam juga tersedia kolam renang water boom dan taman permainan air panas yang disukai anak-anak. Tidak hanya berendam air panas, Anda dan keluarga juga bisa menikmati fasilitas lain, seperti papan seluncur air, water ball, sampai flying fox. 

Sabda Alam Cipanas terletak di Jl. Cipanas Nomor 3, Garut. Jam operasionalnya berlangsung dari pukul 07.00 hingga 21.00. Kabarnya, sumber air panas ini mengandung berbagai jenis mineral yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti rematik. (sumber : glitzmedia.co).

Pantai Santolo
sumber : www.portalwisata.com
Tempat wisata di Garut yang jangan sampai Anda lewatkan adalah Pantai Santolo. Berada di kecamatan Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut atau biasa disebut Garut Selatan, Garsel atau Garsela, Anda perlu menempuh waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km dari Garut Kota. Pantai ini cukup dikenal di kota Bandung dan merupakan daerah tujuan wisata karena keindahan pantainya tidak kalah cantik dengan Bali. 

Deretan terumbu karang yang menawan menjadi rumah biota laut. Menikmati panorama pantai dan biota laut,merupakan aktivitas yang dapat dilakukan. Tersedia juga penyewaan perahu yang melayani wisatawan untuk menikmati deburan menantang ombak selatan. Selain itu, wisatawan dapat menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian sederhana namun lezat. Fasilitas yang dibutuhkan wisatawan cukup tersedia seperti losmen hingga kios-kios cinderamata dengan harga terjangkau. (sumber : glitzmedia.co).


Garut dikenal dengan Sunda, garut juga memiliki ciri khas dari bahasa sunda yang berbeda, entah dari cara penyampaian maupun dari cara perbedaan kosa katanya itu sendiri. Berdasarkan tinjauan etnografis, suku bangsa Sunda adalah suku bangsa yang secara turun-temurun menggunakan bahasa ibu, yaitu bahasa Sunda sebagai bahasa sehari-hari. Suku Sunda dikenal dengan keramahannya, kelembutannya, kesopanannya. 

Ini dibuktikan dengan norma-norma yang ada pada masyarakat Sunda. Tak terlepas dari masyarakat Garut yang mayoritas suku Sunda. Masyarakat Garut memakai bahasa Sunda ada yang kasar, lemes, dan bahasa untuk sesame umur. Sebagai contoh kata punteun seringsekali diucapkan ketika ingin melewati orang yang ada di sekitar. Hal ini berarti masyarakat Sunda sangat menghormati norma-norma yang ada sejak dulu.


Diantara 5 objek wisata tersebut, tentunya memiliki kenyamanan yang berbeda, dan memiliki keindahan dan kecantikan pemandangannya yang berbeda, tergantung pada kenyamanan Anda juga pada saat berada dikawasan objek wisata. Dari 5 rekomendasi tersebut tentunya memiliki biaya atau tarif tiket yang berbenda, tentunya pasti dong Anda membawa uang yang sangat cukup, hehe. Tidak perlu khawatir di Garut harga - harga makanan masih standar seperti selayaknya pada daerah lainnya. Garut terkenal dengan kuliner khasnya dan destinasi wisatanya juga yang banyak. 

Selamat berwisata ya guys, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…