page contents Langsung ke konten utama

Wisata Sukabumi Murah Meriah di Curug Sentral Kabandungan

Tidak pernah bosen dengan yang namanya wisata ya guys, hehehe. Secara umum, lingkungan alam merupakan lingkungan yang diciptakan Tuhan untuk manusia dan makhluk hidup lainnya. Lingkungan alam ini bisa berubah- ubah kondisinya dari waktu ke waktu. perubahan kondisi lingkungan alam tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti bencana alam yang dapat menimbulkan kerusakan. 
sumber : https://www.lihat.co.id
Selain faktor bencana alam, kerusakan lingkungan alam juga bisa diakibatkan oleh buruknya perilaku manusia. Agar tidak terjadi kerusakan lingkungan alam, manusia sebagai makhluk paling cerdas di bumi harus berperan aktif dalam melestarikan lingkungan alam. Seperti yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi Curug Sentral Kabandungan. Asal usul dinamakannya Curug Sentral ini yaitu pada waktu penjajahan pemerintahan belanda sempat didirikan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTU), dan PLTU ini sering disebut dengan Sentral. 
sumber : https://www.inews.id
Akhirnya air terjun yang berada di aliran sungai ini semuanya dinamakan Curug Sentral. Sebenarnya di aliran sungai ini terdapat sekitar tujuh air terjun, dan semuanya disebut Curug Sentral, hanya saja yang membedakannya itu setiap air terjun diberi angka masing-masing, jadi sebutan untuk air terjun tersebut adalah Curug Sentral 1. Curug Sentral 2, Curug Sentral 3 dan seterusnya hingga Curug Sentral 7. Curug Sentral Kabandungan di gunakan sebagai pembangkit listrik pada era kolonial Belanda. 
sumber : http://www.rodapetualang.com
Pembangkit listrik ini pada masa jayanya di kenal sebagai pembangkit listrik sentral, karena itulah nama curug ini di gunakan sampai sekarang. Curug Sentral, berada di Kampung Jayanegara, RT 01/01 Desa Jayanegara Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi. Namun, setelah tempat wisata ini mendapatkan perhatian dan mulai dibenahi, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Dan saat ini pun tempat wisata Curug Sawer tak pernah sepi dengan pengunjung. 

Cukup menarik kan guys, hehehe. Untuk biaya tiket masuknya sendiri juga sangat murah, yakni sebesar Rp 5.000/orang dan parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 2.000 saja. Dengan tiket masuk seharga Rp. 5.000 Anda sudah bisa memasuki keseluruhan dari enam titik curug yang berada disini. Penamaan curugnya sama, hanya dibagian belakang ditambahkan angka-angka saja, misalnya, Curug Sentral 2, Curug Sentral 3 dan seterusnya. 

Indonesia kaya akan Sumber Daya Alamnya,  seperti yang terdapat di wilayah sukabumi terdapat beberapa Curug yang saat ini menjadi tranding topik bagi kalangan wisatawan, baik dari wisata lokal hingga mancanegara. Semua itu menjadi sumber mata pencaharian masyarakat Indonesia khususnya masyarakat sukabumi. 

Pengelolaan dalam wilayah membutuhkan pengelolaan yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan. Ayo guys kita kelola dan jaga bersama - sama akan keindahan alam yang sudah allah berikan kepada kita. Jika bukan kita siapa lagi?. Mari bersama - sama jaga kekayaan kita. Nah jika Anda ingin berkunjung mengunjungi Curug Sentral Kabandungan Anda bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda menuju Curug Sentral Kabandungan.


Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog