page contents Langsung ke konten utama

Wisata Sukabumi Murah Meriah di Curug Sawer

Tidak pernah bosen dengan yang namanya wisata ya guys, hehehe. Kali ini di wilayah Sukabumi bukan hanya Wisata Pantai saja guys yang terdapat di wilayah Sukabumi yang menjadi deretan wisata yang menjadi tujuan parawisatawan baik dari wisata lokal hingga mancanegara. Beberapa Air Terjun yang indah di kepulauan indonesia, masih sangat banyak lagi daerah yang bahkan belum terjamah wisatawan. 
sumber : https://www.nandamaya.com
Wisata Air Terjun juga atau yang biasa dibilang Curug ini menjadi Objek wisata ini perlu kesungguhan kita bersama dalam pengelolaannya. Pengelolaan sumber daya alam ataupun sumber daya manusianya sangat penting di berikan penyuluhan. Kekayaan alam yang kita miliki ini akan mendatangkan devisa dan pekerjaan bagi warga setempat. Indonesia kaya akan Keindahan alamnya, masing-masing punya pesona dan keistimewaan khas tersendiri yang tak akan dapat ditemukan di belahan bumi manapun.
sumber : https://www.republika.co.id
Secara umum, Lingkungan alam merupakan lingkungan yang diciptakan Tuhan untuk manusia dan makhluk hidup lainnya. Lingkungan alam ini bisa berubah- ubah kondisinya dari waktu ke waktu. perubahan kondisi lingkungan alam tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti bencana alam yang dapat menimbulkan kerusakan. Selain faktor bencana alam, kerusakan lingkungan alam juga bisa diakibatkan oleh buruknya perilaku manusia. 
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Agar tidak terjadi kerusakan lingkungan alam, manusia sebagai makhluk paling cerdas di bumi harus berperan aktif dalam melestarikan lingkungan alam. Seperti yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi Curug Sawer. Tempat wisata Curug Sawer ini merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di desa Sukamaju, kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. 
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Bagi anda yang memang tinggal di daerah ini, mungkin sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata Curug Sawer, tetapi berbeda halnya bagi anda yang tinggal di luar kota Sukabumi atau bahkan luar pulau yang mungkin masih sangat asing dengan keberadaan tempat wisata tersebut. Jika dilihat dari namanya tempat wisata satu ini memang sangat unik. Dan nama tempat wisata Curug Sawer muncul karena besarnya percikan curug dari pusat jatuhnya air terjun. 

Oleh karena itu, meskipun anda berada jauh dari air terjun tersebut, tubuh anda akan tetap basah oleh percikan air tersebut. Di tempat wisata ini pun anda dapat melihat beberapa anak sungai dan biasanya digunakan untuk mandi bagi anda yang tahan terhadap dingin, karena memang kawasan Curug Sawer ini berada pada ketinggian antara 900-1300 mdpl.

Pengelolaan dalam wilayah membutuhkan pengelolaan yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan. Ayo guys kita kelola dan jaga bersama-sama akan keindahan alam yang sudah allah berikan kepada kita. Jika bukan kita siapa lagi? Mari bersama-sama jaga kekayaan kita. Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar