page contents Skip to main content

Wisata Sendang Geulis Kahuripan Lembang Bandung

Didalam ramainya para wisatawan yang membicarakan keindahan dalam obyek wisata baik dari madia sosial maupun dengan secara langsung. Dari setiap wilayah yang berada di indonesia selalu menjadi bahan pembicaraan parawisatawan tentunya dengan keindahan obyek wisatanya. Berbicara masalah obyek wisata dari setiap daerah tentunya memiliki karakteristik yang berbeda, memiliki keindahan dan kenyamanan yang berbeda dengan yang salah satu ini yang berada di Jawa Barat tepatnya di Bandung. 
sumber : www.bakpiamutiarajogja.com
Bandung selain dikenal dengan wisata kuliner yang khas dan juga tentunya memiliki sederetan destinasi wisata yang yang cukup dan banyak dan indah. Nama tempat wisata di Bandung yang satu ini sebenarnya sering juga disebutkan berbeda-beda, ada yang menyebutnya sebagai Talaga Ckahuripan, Sendang Geulis Kahuripan, dan ada pula yang menyebutnya dengan sebutan Sirah Cai Kahuripan.

Namun jika Anda bertanya kepada warga sekitar maka mereka biasa menyebutnya dengan Cikahuripan.  Berbeda-beda namanya namun yang dimaksud adalah tempat yang sama. Sendang Geulis Cikahuripan – Jika diartikan “Sendang” dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti, kolam di pegunungan dan sebagainya yang airnya berasal dari mata air yang ada di dalamnya, biasanya dipakai untuk mandi dan mencuci, airnya jernih karena mengalir terus.

“Geulis” dalam bahasa sunda berarti cantik. Sedangkan “Kahuripan” dapat diartikan sebagai kehidupan. Jadi bila diartikan secara keseluruhan “Sedang Geulis Kahuripan” memiliki arti kolam di pegunungan yang berasal dari mata air dengan pemandangan yang cantik dan mampu memberi kehidupan bagi orang disekitar

Cerita Mitos dan Daya Tarik
Belum viralnya kawasan ini menjadi anugerah tersendiri bagi sobat native yang berkunjung ke kawasan ini. Lantaran luas kawasan ini yang kecil, sehingga dengan sedikitnya pengunjung membuat sobat native bisa berlama-lama dan berendam sepuasnya di dalam kolam yang berwana biru ini. Konon ceritanya, ada mitos yang berkembang mengenai air ini lho. Mitosnya adalah air jernih ini mempunyai khasiat yang sangat bagus bagi kulit.

Terutama bagi kaum perempuan yang menginginkan kulit mulus nan cantik. Berendam di air ini bisa mewujudkan impian tersebut. Ada lagi yang mengatakan bila, kolam ini juga bisa membuat awet muda. Saking jernih nya air ini, serta memiliki kadar oksigen yang cukup tinggi. Air yang berada di sini bisa langsung diminum lho. Bagaimana sudahkah sobat native penasaran dengan kawasan ini? 
Jika belum, simak lagi yuk, keindahan sendang geulis kahuripan. 

Selain air yang jernih, sobat native akan disajikan dengan sebuah curug yang aduhai. Curug ini memang tidak terlalu tinggi dan debit airnya memang tidak terlalu besar. Tetapi, karena itulah curug ini bisa dipakai untuk bermain air dan juga menjadi salah satu titik spot foto yang tidak boleh dilewatkan. Selain itu, ada pula kolam renang yang bia dimanfaatkan untuk berenang. Nah, kolam ini memang sedikit keruh di bagian dasarnya. Tetapi, setelah masuk kedalam gambar, hasilnya akan jernih dan sebening Kristal. (sumber : www.nativeindonesia.com).


Harga tiket masuk hanya dengan Rp. 10.000 rupiah saja. Ditambah dengan biaya parkir Rp. 5.000 rupiah untuk mobil, dan Rp. 3.000 rupiah untuk kendaraan bermotor. Jika anda mau berkunjung menuju Sendang Geulis Kahuripan berada di Kampung Cilangkop, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu anda menuju Sendang Geulis Kahuripan.
Selamat berwisata, semoga selamat sampai tujuan, semoga liburan anda menyenangkan, dan pulang dengan selamat

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…