page contents Langsung ke konten utama

Wisata Murah Meriah di Curug Cikaso Sukabumi

Merasa sakit kepala ya guys kalau ga ketemu sama liburan, hehe. Galau rasanya kalau seminggu tanpa liburan dihari libur. Kenapa yah? susah memang kalau selalu disibukan dengan padatnya pekerjaan yang ada selalu merindukan hari libur. wkwk. Tapi setelah hari libur tiba, kita merasa bingung mau pergi kemana?
sumber : https://camerawisata.com
Nah mimin punya rekomendasi nih, sudah sering kan merasakan keindahan curug? pastinya indah sekali ya guys, apalagi udaranya yang segar, seperti yang satu ini yang berada di wilayah Sukabumi dengan obyek wisata Curug Cikaso. Curug Cikaso ini selain kosturnya yang indah dan airnya pun tidak seperti biasanya, curug ini memiliki 3 mata air. Namun dibalik keindahan itu ada sedikit cerita mistis, entah fakta atau cuman mistik saja seperti yang dilansir oleh : https://www.merdeka.com.
sumber : https://www.nativeindonesia.com
Koordinator rekreasi Curug Cikaso, Supriyatno 48 tahun, menceritakan cerita mistis dari curug yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter itu. Curug yang mengalir dari anak sungai Cikaso yang bernama Cicurug itu terbagi menjadi tiga curug. Masing-masing curug memiliki nama masing-masing. Yang paling kiri bernama Curug Asepan, yang berada di tengah bernama Curug Meong dan yang paling kanan bernama Curug Aki.
sumber : https://sportourism.id
Menurut Supariyatno, masyarakat sekitar percaya masing-masing curug memiliki penunggu. Curug Asepan dipercaya ditunggui oleh Nyai Blorong, Curug Meong dipercaya ditunggui oleh Eyang Santang, dan Curug Aki dipercaya ditunggui oleh Prabu Siliwangi. "Banyak pengunjung yang lihat penampakan. Biasanya jam 5 sore. Tapi warga sini sih gak lihat," katanya. Menurutnya, tak jarang pengunjung yang mengalami kesurupan di curug itu.
sumber : https://www.tempatwisatamu.com
Bahkan, sekitar tiga pekan lalu saat sedang ramai, pengunjung dikagetkan dengan kemunculan ular besar dari curug itu. "Mereka langsung pada kocar kacir kaget. Malah ada yang sampai pingsan," ceritanya. Tak hanya itu, penampakan juga kerap muncul di foto para pengunjung yang berpose di dekat curug. Padahal, kata dia, saat sedang berfoto di belakang para pengunjung tak ada apa-apa. Tapi saat foto sudah dicetak muncul penampakan.

"Kemarin sempat ada yang foto-foto lalu di belakangnya ada kayak tanduk kambing gede," katanya. Dia mengaku selalu memperingatkan kepada pengunjung agar tidak berenang di bawah curug. Sebab, selain dalam, dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Namun demikian, percaya tidak percaya terhadap cerita mistis tersebut tergantung kepada Anda sendiri menyikapinya.

Air Terjun Cikaso atau Curug Cikaso) adalah merupakan salah satu air terjun yang terletak di selatan Kabupaten Sukabumi. Air terjun ini juga dikenal sebagai Curug Luhur, namun nama Curug Cikaso lebih dikenal masyarakat sekitar dikarenakan aliran airnya berasal dari anak Sungai Cikaso yaitu Sungai Cicurug. Curug Cikaso terbentuk dari tiga titik air terjun yang berdampingan dalam satu lokasi di mana di bagian bawah air terjun ini terdapat kolam dengan warna air hijau kebiru-biruan.

Kedua titik air terjun dapat terlihat dengan jelas sedangkan yang satu agak tersembunyi dengan tebing yang menghadap ke arah timur. Curug Cikaso terletak di Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat 43172. Dibawah curug cikaso ini ada sebuah muara yang bernama Tegalbuleud yang sangat jernih dengan warna air biru kehijauan. Muara tegalbuleud ini laumayan luas dimana bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bermain air.

Tetapi diharapkan bagi pengujung berhati – hati karena muara ini sangat dalam, dan tetap jaga kesopanan di manapun menginggat curug cikaso ini ada mitos di belakangnya. Aktifitas yang  bisa Anda lakukan selain memandangi keindahan Curug Cikaso dapat Anda lakukan :
  1. Foto
  2. Bermain air
  3. Menikmati keindahan alam dengan naik perahu
  4. Memancing
  5. Camping
Nah jika Anda ingin berkunjung, tentunya Anda pasti ingin tau berapa biaya masuk menuju Curug Cikaso. Untuk harga tiket satu wisatawan Rp. 3000 dan ada biaya uang kebersihan yaitu Rp. 2000 Bagi wisatawan yang membawa Mobil akan di kenakan biaya Rp. 27.000 sudah termasuk uang parkir. Selain itu jika anda ingin mencoba fasilitas yang disediakan di Curug Cikaso ini harus menyiapkan bugdet tambahan antara lain : Sewa Perahu Rp.60.000 dengan kapasitas maksimal 10 orang. Perahu kendaran  alternatif agar cepat sampai ke Curug Cikaso di daripada berjalan kaki.

Lalu jika pengunjung ingin ke toilet akan di kenakan biaya Rp. 2000 dan untuk Sewa pemandu wisata Rp. 70.000. Untuk menuju Curug Cikaso Anda bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda menuju Curug Cikaso.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F