page contents Skip to main content

Wisata Murah Meriah di Curug Awang Sukabumi

Rasa sakitpun hilang, rasa galaupun hilang jika sudah melihat keindahan akan kekuasaan allah swt. Rasa galau pun mendadak sembringah kalau sudah ketemu dengan suasana dimana hari libur itu tiba, hehehe. Susah memang kalau selalu disibukan dengan padatnya pekerjaan yang ada selalu merindukan hari libur. wkwkwk. Tapi setelah hari libur tiba, kita merasa bingung mau pergi kemana? hehe.
sumber : https://ciletuhinfo.com
Nah mimin punya rekomendasi nih, sudah sering kan merasakan keindahan curug? pastinya indah sekali ya guys, apalagi udaranya yang segar, seperti yang satu ini yang berada di wilayah Sukabumi dengan obyek wisata Curug Awang. Curug Awang merupakan salah satu curug dari aliran sungai Ciletuh yang terletak di kawasan Taman Bumi Ciletuh (Ciletuh Geopark) desa Taman Jaya kecamatan Ciemas kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Curug Awang memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan lebar sekitar 60 meter. Sekitar 300 meter ke arah hilir terdapat  Curug Tengah dengan ketinggian sekitar 5 meter. Kurang lebih 500 meter ke arah hilir dan Curug Tengah terdapat Curug Puncak Manik dengan ketinggian kurang lebih 100 meter. Ketiga curug ini terdiri dari batuan dasar yang berupa perlapisan batuan sedimen berjenis batu pasir tufan dan breksi bagian dari Formasi Jampang Anggota Cikarang yang berumur Miosen Bawah ( 23-16 juta tahun).
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Ketiga Curug ini terbentuk karena proses  tektonik yang juga membentuk mega amfiteater Ciletuh. Beberapa wisatawan mengaku kalau Curug Awang ini akan semakin terlihat menakjubkan saat musim hujan. Sebab debit air saat musim hujan akan sangat deras hingga bisa menutupi seluruh tebing. Hal inilah yang membuat curug ini makin menyerupai air terjun Niagara. Namun, bagi beberapa wisatawan, keindahan curug justru semakin terlihat saat datang musim kemarau.
sumber : https://www.jejakpiknik.com
Sebab, kamu bisa melihat dua air terjun di pojok yang terimpit barisan tebing warna merah yang berpadu dengan warna air yang cokelat keruh dan warna birunya langit. Air Terjun Awang atau Curug Awang adalah merupakan salah satu air terjun yang terletak di selatan Kabupaten Sukabumi. Air terjun ini juga dikenal sebagai Geopark Ciletuh, namun nama Curug Awang lebih dikenal masyarakat sekitar.

Curug Awang terbentuk dalam posisi horizontal dengan memandangi pesona keindahan yang dimiliki oleh Curug Awang. Curug ini membuat menarik perhatian parawisatan untuk berkunjung. Curug ini masih belum banyak yang tau, cuman semakin hari Curug ini semakin menarik perhatian terhadap masyarakat sekitar maupun parawisatawan yang gemar dalam berwisata. Curug Awang ini sendiri sebenarnya merupakan air terjun pertama dari rangkaian tiga air terjun di desa Taman Jaya kecamatan Ciemas yang berada pada aliran Sungai Ciletuh.

Sementara itu, untuk alamat lengkap dari Curug Awang ini adalah berada di kawasan Geopark Ciletuh, Desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tidak salah memang kalau curug ini juga dikenal sebagai Niagara Mini dari Sukabumi, pasalnya curug ini memang memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan lebar kurang lebih 60 meter, cukup besar untuk sebuah wisata curug atau wisata air terjun di Sukabumi.

Jika mau berkunjung, tentunya Anda pasti ingin tau berapa biaya masuk menuju Curug Awang. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 3.000 untuk menikmati keindahan wilayah tercinta Sukabumi ini. Untuk yang membawa kendaraan, tarif parkir di Curug Awang juga tidak terlalu mahal. Untuk mobil atau kendaraan roda empat hanya perlu membayar sebesar Rp. 5.000, sementara itu sepeda motor atau roda dua membayar tiket parkir sebesar Rp. 3.000. Untuk menuju Curug Awang Anda bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda menuju Curug Awang.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…