page contents Langsung ke konten utama

Wisata Talaga Bodas, Wanaraja, Garut

Jika Anda mau berkunjung menikmati keindahanGarut mendominasi destinasi wisata yang menarik selalu menjadi buruan oleh parawisatawan baik dari wisata lokal hingga mancanegara. Dengan keindahan, kenyamanan, kesejukan, Garut selalu menjadi incaran parawisatawan. Bukan dari destinasi wisatanya saja, Garut juga memiliki kulineran yang khas dari Garut, baik dari makanan ringannya hingga makanan berat. Ayo guys jangan sampai ketinggalan menikmati keindahannya Garut, terutama dengan yang satu ini Talaga Bodas Garut. ayo pergi, tunggu apalagi. hehe. 
sumber : backpackerjakarta.com
Lokasi kawah talaga bodas terletak sekitar 28 KM dari ibu kota Garut dan relatif mudah dijangkau dengan kendaraan roda 2 ataupun 4. Hanya saja saat ini lebih dari setengah jalan menuju ke lokasi dalam kondisi rusak berat. Lokasi kawah Talaga Bodas secara administratif ada di Desa Sukamenak, wanaraja, Garut. Wilayah ini berada di dalam pengelolaan BKSDA Jawa Barat. sebelum Anda mengunjungi alangkah baiknya jika kita membaca sejarah dan mitos tentang Talag Bodas Garut ini guys. hehe. seperti yang sudah di kutip oleh : http://wisataalamtalagabodas.blogspot.com).
sumber : www.zonalibur.com
Banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di Talaga Bodas. Selain sajian panorama alam yang menawan, kamu juga bisa merasakan tantangan menaklukkan medan menuju ke destinasi ini. Bagi para pecinta fotografi, kamu bisa mengabadikan spot-spot yang instagramable melalui jepretanmu.  Kamu bisa trekking di sekitar area kawah sambil mencari spot foto yang menarik untuk diposting di media sosial. 

Dan yang paling asyik adalah berendam di pemandian air panasnya. Dijamin penat-penat akan hilang. Untuk menuju kolam rendam rendam Anda tinggal berjalan kaki sejauh 200 meter ke arah kanan. Namun hati-hati karena jalannya licin terutama bila habis turun hujan. Setelah mandi, kamu bisa menyempatkan diri mengunjungi sebuah curug kecil di dekat sana. Cukup dengan berjalan kaki, kamu akan sampai di curug tak bernama tersebut.
  
Harga tiket masuk kawah Talaga Bodas sebagai berikut;

Wisatawan lokal Rp 5000 (hari biasa), dan Rp 7500 (hari libur)
Wisatawan luar Rp 100.000 (hari biasa), dan Rp 150.000 (hari libur)
Sepeda Rp 2000 (hari biasa), dan Rp 3000 (hari libur)
Roda 2 atau motor Rp 5000 (hari biasa), dan Rp 7500 (hari libur)
Roda 4 Rp 10.000 (hari biasa), dan Rp 15.000 (hari libur)
Roda 6 Rp 50.000 (hari biasa), dan Rp 75.000 (hari libur)
Rombongan pelajar/mahasiswa Rp 4000 per orang (hari biasa), dan Rp 4500 per orang (hari libur)
Foto komersial atau pre wedding Rp 250.000
harga tiket sumber : www.nativeindonesia.com

Jam operasional Talaga Bodas buka 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.  Artinya tidak pernah tutup.  Namun alangkah sebaiknya untuk berkunjung pada jam-jam yang umum saja. Disisi lain selama Anda berada di kawasan Talaga Bodas lebih Anda lebih berhati - hati Hati-hati dengan Air Kawah, Dilarang Minum dari Mata Air, Pastikan Kendaraanmu Fit, Beli makanan dan minuman di parkiran sebelum masuk, dan jangan lupa untuk untuk menawar harganya.

Jika Anda mau berkunjung menikmati keindahan Talaga Bodas berada di Wanajaya, Jalan Telaga Bodas No.5, Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44183. Anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda menuju Talaga Bodas.
Selamat berwisata, semoga selamat sampai tujuan, semoga liburan anda menyenangkan, dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F