page contents Skip to main content

Nongki di Pantai Rancabuaya Garut

Banyak yang bilang kalau Pantai Rancabuaya ini menjadi bagian pantai yang indah dari selatan jawa barat. Keindahan pantai ini hanya didapatkan di bali, kononkatanya indahnya seperti pantai - pantai yang ada di bali. Pantai ini memang bisa dikatakan pantai yang tersembunyi, ibaratnya masih asri seperti sosok perawan muda. hehehe. Salah satu keunikan Pantai Rancabuaya adalah kontur berkarangnya. 
sumber : http://www.satulensa.com
Anda akan menemukan ikan-ikan kecil yang terbawa ombak terperangkap di karang-karang. Adanya air terjun, atau curug dalam bahasa setempat, menambah keindahan pantai ini. Pantai yang terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut, ini memiliki luas area 10 hektare. Daerah yang telah dimanfaatkan untuk fasilitas wisata sekitar 2 hektar.

Pantai Rancabuaya merupakan tipe pantai berbatu karang sehingga kurang cocok untuk berenang. Pantai Rancabuaya sendiri merupakan pantai pelabuhan sehingga anda bisa mendapatkan ikan hasil tangkapan langsung dari nelayan ataupun dari warung di sekitar pantai. Status kepemilikan dari tanah di area pantai Rancabuaya adalah sebesar 70% merupakan tanah milik dan sisanya merupakan tanah desa. 

Pepohonan rindang khas pantai pun juga menambah suasana semakin asri, sejumlah gazebo juga disedikan untuk tempat bersantai. Pantai yang didominasi dengan pasir putihnya yang begitu lembut dan babatuan karang yang besar menjadikan pengunjung sangat betah berada disana. Belum lagi semilir angin yang berhembus dari arah laut menuju daratan yang begitu menyejukkan. 

Karena masih terbilang primadona baru di mata wisatawan, tak jarang banyak pengunjung yang belum tahu jika Pantai Rancabuaya Jawa Barat ini memiliki keindahan lain yang ditawarkan lewat curug yang ada disebelah tebing pantai. Sebuah curug yang langsung mengalir dari atas tebing menuju ke laut. Sungguh sebuah pemandangan alami yang bisa kamu saksikan dengan mata terbuka.

Kawasan wisata pantai memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain keindahannya yang memukau, pantai juga banyak diburu oleh para photografer yang ingin mengambil keindahan yang ada. Tak heran jika Pantai Rancabuaya di Garut sangat tepat untuk Anda jadikan sebagai lokasi hunting foto terbaik. Jika objek wisata lain selalu didominasi dengan harga tiket masuk yang mahal, namun tidak dengan lokasi pantai yang satu ini. 

Untuk Anda yang ingin berkunjung maka cukup mengeluarkan kocek harha tiket masuk Pantai Rancabuaya sebesar Rp 5.000 dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000. Untuk jam buka Pantai Rancabuaya dimulai dari pagi hingga menjelang petang. Meskipun tidak di ketahui secara pasti, namun pihak petugas akan membatasi pengunjung yang datang di malam hari selain ada kepentingan seperti pengadaan camping atau yang lainnya.

Sebelum Anda berkunjung sebaiknya Anda perhatikan dari beberapa tips untuk Anda yang ingin berlibur ke Pantai Rancabuaya, maka sebaiknya gunakan kendaraan pribadi saja. Aksesnya yang belum dijangkau kendaraan umum akan mempersulit perjalanan Anda menuju lokasi pantai. Selain itu Anda bisa membawa berbagai kebutuhan saat liburan, misalnya saja makanan, minuman, baju ganti, perlengkapan anak-anak bagi para orang tua, dan juga jangan melewatkan untuk membawa kamera dari rumah.

Anda bisa ajak keluarga, teman ataupun rekan untuk menyerukan liburanmu selama dikawasan Pantai Ranca Buaya dan sekitarnya. Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Rancabuaya terletak di Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44166. Anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda menuju Pantai Rancabuaya.

Selamat berwisata, semoga selamat sampai tujuan, semoga liburan anda menyenangkan, dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…