page contents Skip to main content

Kuy Berwisata Murah Meriah di Curug Gentong Sukabumi

Lets go menuju Curug Gentong Sukabumi, hehehe. Kira-kira merasa bosan ga asih guys jalan-jalan tuh? pastinya tidak pernah bosen ya apalagi kalau setiap kita wisata suasananya menyenangkan, mengasyikan, penoramanya indah, tempatnya juga aman, hemmm enak yahh, hehehe. Curug Gentong termasuk ke dalam air terjun semi menarik wkwk dengan model yang meloncat - loncat kebawah. 
sumber : https://udaindra.blogspot.com
Curug Gentong tempat ini cocok untuk wisata adrenalin shower climbing, jika dilihat dalam bentuk Curug Gentong. Berbicara destinasi wisata Sukabumi seakan tidak akan pernah habis, segudang spot tujuan wisata menyimpan sejuta keindahan dan keunikan tersebar di Sukabumi. Dari sekian banyak destinasi wisata di Sukabumi, beberapa spot wisata masih belum tersentuh masih perawan.
sumber : https://www.tripjalanjalan.com
Diantaranya Curug Gentong (air terjun) yang berada dialiran Sungai Ciliung Gunung yang berada dilahan Perhutani, masih dalam kawasan Geopark Ciletuh dengan jarak tempuh dari jalan utama sekira 150 meter menuju lokasi Curug di Kampung Cibalok, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk mengunjungi Curug, Pengunjung dari arah Sukabumi atau Palabuhanratu bisa mengakses arah Kiaradua dilanjutkan menuju arah Jampang. Curug ini berada tepat disisi kiri Jalan Raya Kiaradua arah Waluran setelah melewati kawasan hutan Pasir Piring, namun pengunjung hanya memandang curug dari kejauhan, karena akses jalan menuju air terjun ini belum tertata dengan baik, hanya jalan setapak yang cukup curam untuk menuju lokasi.

Yang membuat menariknya lagi, Curug yang satu ini juga menyimpan sejarah, terdapat Goa di Curug Gerong yang konon sempat dijadikan tempat persembunyian Pejuang pada zaman Penjajahan. ''Konon, Curug Gerong dijadikan sebagai tempat persembunyian bagi para pejuang, karena dibalik aliran air, ada sebuah sedong (Goa yang terbentuk dari aliran air) yang dijadikan tempat bersembunyi, hingga kini goa tersebut masih ada, dan dari sanalah nama Curug Gerong bermula'' ujar Arie sumber : https://www.tatarsukabumi.id

Bagi pelancong yang penasaran, Curug Gentong bisa ditempuh dari Jalan Palabuhanratu - Surade, selanjutnya dari pertigaan Waluran dilanjut menuju arah Mareleng. Letak Curug Gerong hanya 1,5 Kilometer dari Kantor Desa Caringinnunggal atau 3 Kilometer dari Pasar Mareleng, dengan 2,5 KM jalan beraspal sisanya 500 meter jalan menuju Curug saat ini masih dalam tahap pengerasan. Curug ini belum banyak yang tau, jadi masih asri tapi keindahannya membuat seperti mengundang wisatawan untuk berdatangan, hehehe.

Curug Gentong memiliki kostur yang indah, dari sudut setiap samping. Curug Gentong memiliki bentuk dengan posisi vertikal dengan suasana air yang mengalir dari setiap zona pada posisi Curug Gentong. Haduhhh pokoknya indah sekali. Bukan hanya keindahan dari bentuk saja, tapi Curug Gentong juga, berada pada posisi ditengah-tengah perkebunan/sawah, gimana ga bertambah keindahannya coba, hemmm pokoe mantap lah. hahaha.

Masih mau berlama - lama? hehe. kuy berangkat guys. Untuk biaya tiket masuknya juga sangat murah, Saat weekday, harga tiket masuk Curug Gentong sebesar Rp. 5.000. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Curug Gentong sebesar Rp. 5.000. Indonesia kaya akan Sumber Daya Alamnya,  seperti yang terdapat di wilayah sukabumi terdapat beberapa Curug yang saat ini menjadi tranding topik bagi kalangan wisatawan, baik dari wisata lokal hingga mancanegara.

Semua itu menjadi sumber mata pencaharian masyarakat Indonesia khususnya masyarakat sukabumi. Pengelolaan dalam wilayah membutuhkan pengelolaan yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan. Ayo guys kita kelola dan jaga bersama - sama akan keindahan alam yang sudah allah berikan kepada kita. Jika bukan kita siapa lagi?. Mari bersama - sama jaga kekayaan kita. Curug Gentong buka dari jam 08.00 WIB sampe jam 04.00 WIB.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…