page contents Skip to main content

Curug Cigamea, Enak Rasane Murah Regane

Yah guys, pasti lau galau lagi deh, soalnya Bogor punya tempat wisata yang baru lagi nih.  Tempatnya bagus airnya jernih suasananya juga menyenanangkan lagi, Hem. Tapi ga apa" deh ya alhamdulilah jadi menambah tempat - tempat untuk membuang kepenatan, hehe. Cuman yang bingungnya jadi pengen maen terus yah, apalagi tiap kali ada view - view yang baru, haduh jadi ga tahan terus pengen ngelencong ajak pacar keliling Bogor, wkwk. Nah tau ga sih guys, ternyata wisata yang baru muncul ini adalah Curug Cigamea.
sumber : https://explorewisata.com
Curug Cigamea ini terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Bogor memang Kota Hujan yang memiliki segudang destinasi untuk hiburan, hahaha. Iyah ga sih guys, soalnya Bogor banyak sih obyek wisatanya, apalagi kulinerannya baik makanan ringan hingga makanan berat, hemm pokoe joged deh pokoknya terbaik.

Hahaha. Curug Cigamea ini memiliki dua macam air terjun yang mempesona dan mempunyai karakter yang berbeda, air terjun yang pertama terletak tidak jauh dari pintu masuk yang mempunyai karakter berupa dinding tebing yang curam dengan bebatuan yang didominasi oleh warna hitam. Sedangkan air terjun ke dua terletak tidak agak jauh dari pintu masuk yang berjarak sekitar 30 M dari air terjun yang pertama Air terjun kedua atau air terjun utama.

Currug Cigamea ini mempunyai ketinggian 50 meter dari dasar air terjun. kolam air terjun kedua ini bisa digunakan untuk berenang karena memiliki area yang luas tdiak seperti di air terjun yang pertama dengan kolam yang sempit. Area kedua air terjun tersebut sangat rimbun dengan banyaknya tumbuhan ala hutan tropis yang membuat air tejun ini terasa sejuk dan alami. Gaperlu ke luar negeri dulu deh di Indonesia juga indah guys, Hehehe.

Curug Cigamea ini memiliki keunikan adalah disekitar air terjun masih terdapat kera-kera liar yang sering muncul. Namun kekurangannya, saat kera-kera tersebut main di tebing batu sangat membahayakan pengunjung dibawahnya karena batu dari tebing tersebut sering berjatuhan, jadi saat kera banyak beraksi diatas tebing pengunjung diharap menjauh dari lokasi tebing tersebut. Nahh maka dari itu untuk parawisatawan lebih berhati - hati yah.

Nah selain itu di area tempat wisata ini  masih banyak terdapat tempat sampah dan plang peringatan agar membuang sampah pada tempatnya, tapi kenyataannya banyak sampah berserakan disepanjang jalur menuju air terjun. Entah team kebersihannya yang kurang rutin membersihkan atau kurangnya kepedulian dari pengunjung itu sendiri. Kita harus sama - sama jaga kebersihan ya guys. 

Untuk harga tiket masuk Curug Cigamea, karena Anda harus memasuki kawasan Gunung Salak dulu, jadi Anda harus kena biaya masuk terlebih dahulu sebesar Rp. 10.000 dan nanti Anda melanjutkan perjalanan menuju Curug Cigamea Anda akan dikenakan biaya lagi untuk tiket masuk menuju Curug Cigamea sebesar Rp. 10.000. Tidak terlalu besar biaya nya kan guys, hehe. Murah tapi menyenangkan. Curug Cigamea berada di Jl. Curug Cigamea, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda menuju Curug Cigamea.

Selamat berwisata ya guys, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…