page contents Skip to main content

Bumi Aki Bagian Tempat Kuliner Favorit di Bogor

Tidak bisa dipungkiri memang, jika kita memiliki kebiasan untuk berkelana dalam hal kulineran. Ketika melihat sedikit atau mengirup masakan terhempas melewati hidung dengan aroma yang menggoda suasana itu langsung kena untuk segera mencicipinya. Bicara soal wisata kuliner memang mengasyikkan. Kadang bikin ngiler malah. Siapa yang bisa menolak kalau soal kuliner?. Kuliner itu mengasyikkan, menyenangkan dan pastinya mengenyangkan Keasyikan pada kuliner ini saat ini sudah mewabah dan menjadi tren kekinian. Info tempat makan asyik di suatu tempat mudah sekali ditemukan.
sumber : http://www.lovelybogor.com
Menyebar tidak hanya di media massa pastinya di sosial media. Saking jadi trendnya, sudah ada anekdot juga kalau orang Asia, katakanlah Indonesia, sebelum makan, mungkin dia lupa doa sebelum makan, tapi tidak lupa menjepret makannya lalu diunggah di sosial media, wwkwkwk. Orang makan di sebuah tempat dia unggah suasana makannya dengan memberi taggar tempat makan. hehe. Majalah dan channel jalan-jalan dan kuliner banyak bertebaran, bahkan ada stasiun tv yang khusus soal Food and Travel. Hal-hal di atas adalah bukti betapa ngetrendnya wisata kuliner.
Tiap kali melihat acara wisata kuliner, apapun judul dari Jalan-jalan kuliner, jelajah rasa, jelajah cinta mungkin ya, hehehe. Intinya begitulah sekarang sudah bener - bener marak yah, hahah. Restoran yang saat ini lagi ramai dikalangan masyrakat, baik dari lokal hingga mancanegara. Khsusnya untuk warga Kota Bogor, masyarakatnya tentunya sudah mencicipi hidangan kelezatannya masakan yang disajikan oleh Bumi Aki.
Restoran Bumi Aki tidak hanya menyediakan masakan sunda tetapi juga menyediakan makanan khas daerah lain, termasuk masakan Chinese. Restoran ini sebetulnya tidak hanya terletak di Kota Bogor tetapi juga terdapat di lain tempat seperti di Puncak dan Cisarua. Penyajian makanan disini pun dengan kualitas bintang lima, yang membuat Anda akan berdecak kagum. Bahkan restoran ini pun sering dikunjungi oleh tokoh-tokoh terkenal seperti mantan Presiden Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.
Sesuai dengan namanya, Bumi Aki rasanya seperti kembali pulang ke rumah Aki (kakek) yang identik dengan suasana pedesaan, tenang dan damai. Saat saya memasuki restoran sunda Bumi Aki, nuansa tersebut dapet banget, apalagi untuk suasana Bumi Aki yang terletak di puncak. Jika Anda sedang berada dikawasan Puncak, pemandangan Taman Nasional Gede Pangrango menambah suasana semakin hangat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman sambil kulineran.
Perlu Anda ketahui sebelum Anda menikmati makanan khas dari Bumi Aki, jika Anda ingin tahu siapa pemiliknya dan darimana asal mulanya Bumi Aki tersebut. Pengusaha perempuan asal Kabupaten Cianjur, Lina Sumarlina Rangkuti, mendapat penghargaan dan mewakili Jawa Barat sebagai Pengusaha berprestasi tingkat nasional dari DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). Ketua DPP IWAPI, Ir Nita Yudhi, MBA memberikan langsung penghargaan ini pada rakernas IWAPI di Makassar, 5-7 Oktober 2017.

Lina Sumarlina Rangkuti yang merupakan pemilik rumah makan Bumi Aki, menyisihkan perempuan pengusaha lain yang berasal dari berbagai DPD IWAPI se Indonesia dilombakan oleh DPP IWAPI beberapa pekan sebelum pelaksanaan rakernas. Penghargaan sebagai pengusaha wanita berprestasi dengan brand rumah makan Bumi Aki ini, tentu saja menjadi kebanggaan dan motivasi dalam mengembangkan para pengusaha perempuan di Jawa Barat maupun di Cianjur.

"Alhamdulillah, saya sangat bangga mendapatkan penghargaan ini, karena semuanya ini semakin memotivasi saya untuk bisa lebih memperjuangkan peran perempuan dalam peningkatan perekonomian regional," kata Lina Sumarlina Rangkuti.

Jam Operasional Bumi Aki mulai dari hasi Senin sampai dengan Minggu mulai dari jam 10.00 WIB sampai dengan jam  21.00 WIB. Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.51, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153

Referensi :
http://jabar.tribunnews.com
Referensi gambar :
https://www.garnesia.com
https://www.zomato.com
http://dianerdiana.blogspot.com
https://bumiaki.com

Selamat berwisata ya guys, selamat menyantap makanannya, dan selamat menikmati kulinerannya, semoga selamat sampai tujuan, dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…