page contents Skip to main content

Berwisata di Lengkapi 25 Makanan Khas Sukabumi

Guys, Sukabumi bukan cuma banyak dan memiliki keindahan dari wisatanya loh, daerah ini juga memiliki makanan khas yang pastinya pas untuk mengisi kekurangan agar kenyang pada saat Anda berwisata, hehe. Jika kalian berwisata tanpa mampir untuk menikmati makanan khasnya, rasanya rugi guys, kenapa? karena kapan lagi Anda bisa menikmati keindahan wilayah Sukabumi, menikmati keindahan panorama, kecantikan akan alamnya, tentunya pasti lama lagi kan Anda mengelilingi kawasan wilayah Sukabumi dan sekitarnya.

Nahh mangkanya dari itu, untuk memberikan saran, sebaiknya Anda lengkapi dan catat wisata apa saja yang akan Anda kunjungi, dan kuliner apa saja yang akan Anda nikmati, hehe. Karena kalau tidak ada catatan seperti itu, kadang setelah sampe lokasi, kita merasa kebingungan harus kemana, yang ada kita bengong gajelas dan menghabiskan waktu.

Apalagi kalau memang sudah direncakan dari bulan-bulan yang lalu mungkin, eh tiba-tiba kita merasa kebingungan harus kemana, sayang kan guys, apalagi tempat wisatanya indah-indah semua, dan juga kulinernya nikmat-nikmat semua lagi, pasti Anda bingung kan, hehe. Nah sebelum itu kalian sudah pada tahu belum, arti kata dalam kuliner itu seperti apa? jadi gini guys, Kuliner adalah hasil olahan yang berupa masakan. Masakan tersebut berupa lauk pauk, makanan (penganan), dan minuman.

Karena setiap daerah memiliki cita rasa tersendiri, maka tak heran jika setiap daerah memiliki tradisi kuliner yang berbeda–beda. Kuliner merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan.  Karena setiap orang memerlukan makanan yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Mulai dari makanan yang sederhana hingga makanan yang berkelas tinggi dan mewah. Semua itu, membutuhkan pengolahan yang serba enak. Seperti yang terdapat di wilayah Sukabumi ini, wilayah ini memiliki 25 makanan khas loh guys, mau tau apa saja? kuy coba dilihat yah.

1. Kue Jahe
2. Sagon Bakar
3. Pisang Coklat Cakra
4. Pepes Ikan
5. Ciuk
6. Deblo
7. Sate Aci
8. Bubur Ayam Bu Nut
9. Mie Bakso Super H Achmad Sudja’i
10. Mie Goreng khas Sukabumi
11. Bandros
12. Mochi
13. Tutug Oncom
14. Geco
15. Roti Priangan
16. Nasi Uduk Ungu
17. Bolu Pisang
18. Sekoteng Singapore
19. Surabi Sukabumi
20. Bubur Ayam
21. Coklat Unaichoco
22. Bubur Odeon
23. Wedang Ronde
24. Nasi Hijau
25. Leor Daging
Diantara 25 Makanan yang terdapat diwilayah Sukabumi, masing - masing Makanan tentunya memiliki kostur keindahan dan kenikmatan tersendiri. Ciri khas yang dimiliki dari setiap Makanan yang tentunya memiliki keistimewaan yang berbeda - beda dari sudut pandang keindahan bentuk makanannya itu sendiri.

Ingat guys, Indonesia itu kaya akan Sumber Daya Alamnya,  seperti yang terdapat di wilayah sukabumi terdapat beberapa Curug diantaranya begitupun dengan wisata pantainya yang saat ini menjadi tranding topik bagi kalangan wisatawan, baik dari wisata lokal hingga mancanegara. Semua itu menjadi sumber mata pencaharian masyarakat Indonesia khususnya masyarakat sukabumi.

Pengelolaan dalam wilayah membutuhkan pengelolaan yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan. Ayo guys kita kelola dan jaga bersama - sama akan keindahan alam yang sudah allah berikan kepada kita dan kita lestarikan dan pasarkan makanan yang menjadi ciri khas yang bukan hanya dari wisatanya saja. Jika bukan kita siapa lagi?. Mari bersama - sama jaga kekayaan kita.

Referensi, sumber gambar :
http://tempatwisataindonesia.id
Instagram by @sukabumifoodies
Instagram by @mayacastellany
Instagram by @eriscafuji
Instagram by @themysticfall i
nstagram by @ari_dnd
Instagram by @dodih97
Instagram by @utari_rev
Instagram by @sukabumikuliner
instagram by @purple_fhel
Instagram by @doyanbaking
Instagram by @nesiayuliansyah
Instagram by @kapinisresto
Instagram by @vv_luv_eat
Instagram by @unaichoco
Instagram by @fredytamrin
Instagram by @niken24_fernanda
Instagram by @makfoodies
Instagram by @silvana.crysdian
Instagram by @winawaas
Instagram by @_sugaraddict
Instagram by @sheftyaniajwah
Instagram by @dhilasinaciuk_sukabumi, Instagram by @yenysurya,
Instagram by @anahmaya

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…