page contents Skip to main content

Arum Jeram Di Sungai Palayangan Indahnya Tak Terbayang

Sejarah adalah kejadian yang terjadi pada masa lampau yang disusun berdasarkan peninggalan-peninggalan berbagai peristiwa. Peninggalan peninggalan itu disebut sumber sejarah. Dalam bahasa Inggris, kata sejarah disebut history, artinya masa lampau; masa lampau umat manusia. Begitupun dengan Budaya. Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang, dan diwariskan dari generasi ke generasi. 
sumber : jasarafting
Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Bahasa, sebagaimana juga budaya, merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang cenderung menganggapnya diwariskan secara genetis. Ketika seseorang berusaha berkomunikasi dengan orang-orang yang berbeda budaya, dan menyesuaikan perbedaan-perbedaannya, membuktikan bahwa budaya itu dipelajari.

Dari ulasan diatas tentunya kita perlu perkakas kembali lebih kepada apa dan seperti apa diri kita. Dari keseriusan dalam ulasan diatas tentunya kita perlu dong yang namanya liburan? hehehe. Nahh tentunya sudah sering kan ke Bandung. Bandung banyak loh destinasi dan kulinernya. Ayooo tunggu apalagi kuy sekarang. heheh. Bandung memiliki Sungai Palayangan pemandangannya yang indah yang kini lagi ramai diperbincangkan oleh parawisatawan. 

Dari pada kita bingung harus kemana biasanya dipenuhi dengan segudang agenda untuk melihat daerah-daerah baru. Daerah yang benar-benar berbeda dari yang Anda lihat sehari-hari. Berwisata juga bukan berarti menghabiskan uang untuk belanja dan melihat-lihat saja, tapi sering untuk tujuan melepas lelah, menjajal tantangan, dan menantang medan wisata alam seperti pegunungan, lokasi wisata outboond, menyelam di kedalaman laut tertentu, dan wisata olahraga air juga memberikan tantangan tersendiri bagi yang suka. 

Titik start kegiatan arung jeram dimulai di daerah wisata Situ Cileunca yang berada pada ketinggian 1200 M di atas permukaan laut dengan suhu antara 12o celcius sampai 20o celcius. Jarak tempuh arung jeram di Sungai Palayangan kurang lebih 4 km dan memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam. Di akhir perjalanan, Anda akan sampai di kawasan perkebunan Teh Malabar. Untuk bisa mencapai daerah ini, Anda bisa memakai kendaraan umum yakni bus dengan jalur Leuwi Panjang-Pangalengan. 

Dari terminal Leuwi Panjang, Bandung, Anda bisa membayar ongkos sebesar Rp 15.000,- sampai Rp 20.000,- per orang untuk sampai di Sungai Palayangan. Yang membuat berbeda dari karakteristik atau kelebihan dari Sungai Palayangan ada 5 kelebihan yang menarik perhatian parawisatawan diantaranya :

1. Sumber Air dari aliran Danau Situ Cileunca
2. Pemandangan Tepi Sungai yang Indah
3. Penampang Sungai yang tidak terlalu besar
4. Variasi Jeram yang hanya ada di Sungai Palayangan
5. Lokasi Basecamp di Tepi Danau

Dari ke 5 kelebihan diatas Anda tentunya sangat indah sekali untuk berselfie ria berfoto mengambil view yang indah. Ayo tunggu apalagi kuy sekarang hehe. Jika Anda mau mencoba menikmati keindahan Sungai Palayangan, Anda bisa pergi di Jl. Situ Cileunca, Warnasari, Pangalengan, Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378. Jika Anda kebingungan Anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda menuju Sungai Palayangan.
Selamat berwisata, semoga selamat sampai tujuan, semoga liburan anda menyenangkan, dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Courtesy, kotabungavilla.com Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata  Kota Bunga. Courtesy, sewavillaa1.blogspot.com Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusun