page contents Skip to main content

58 Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Dan Hits 2019

Hay sahabat wisata, Indonesia terdiri dari ribuan suku dan etnis yang menempati seluruh Nusantara. Suku-suku ini memiliki keragaman yang tiada duanya, sangat otentik dan memiliki kearifan lokal di dalam identitas kehidupan mereka. Indonesia disebut juga negara maritim, karena 2/3 dari bagian Indonesia merupakan laut dan samudera, lau tersebut juga akibat dari gempa tektonik sehingga terbentuk laut-laut yang ada di Indonesia. Indonesia juga dikenal kaya akan sumber daya alamnya, kita patut bangga berada di negara yang kaya ini Indonesia. Kenapa Indonesia sidebut negara kaya.
sumber : http://jakarta.tribunnews.com
1. Memiliki lautan terluas di dunia
Indonesia merupakan negara maritim terbesar didunia, bahkan negara kita 2/3 wilayahnya adalah lautan sehingga tak heran jika indonesia memiliki banyak spesies ikan yang tidak dipunyai negara lain. Nah, selain itu hasil laut Indonesia tidak hanya berisi ikan saja tetapi masih banyak jenis lainnya yang memiliki nilai ekonomis sangat tinggi. Namun walaupun demikian sayangnya kekayaan alam yang melimpah ini tidak diimbangi dengan pengelolaan yang baik sehingga hasil laut kita banyak dicuri dan dijual keluar negeri dengan harga yang murah.

2. Memiliki hutan terluas

Selain sebagai negara maritim, satu lagi anugerah terbesar yang ada di Indonesia adalah hutan. Indonesia dikaruniai dengan salah satu hutan tropis yang paling luas dan memiliki aneka ragam flora dan fauna didunia. Hasil dari hutan tidak bisa dipandang remeh karena dari sini Indonesia bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar yaitu salah satunya adalah hasil pengolahan kayu. Bahkan berapa juta masyarakat indonesia menggantungkan hidup mereka dari hutan dengan bekerja pada sektor industri pengolahan kayu.


3. Memiliki pertambangan emas terbesar

Siapa yang tak kenal PT.Freeport ? ya dunia sudah pasti tahu bahwa PT.Freeport adalah pertambangan emas terbesar didunia yang berada di Indonesia. Emas yang dihasilkan dari bumi Indonesia ini memiliki kualitas yang sangat baik dan menghasilkan sekitar 7,3 juta ton tembaga dan 724,7 juta ton emas. Selain itu, menurut kabar terakhir yang beredar bahwa ternyata juga ditemukan uranium pada kedalaman 400 meter dan yang lebih mengejutkan lagi harga uranium lebih mahal daripada emas itu sendiri


4. Penduduk terbesar nomor empat didunia

Dan yang terakhir mengapa kita pantas disebut negara yang kaya adalah karena memiliki penduduk yang banyak dan terbesar didunia sehingga hal ini bisa dikatakan sebagai aset negara. Bayangkan saja dengan penduduk sebanyak itu sudah pasti kita memiliki orang-orang jenius yang tentunya bisa memajukan bangsa dan negara. Salah satu contoh putra bangsa yang jenius adalah BJ. Habibie, beliau bisa menciptakan pesawat terbang dan kepintaraannya telah diakui oleh dunia. 

Namun sayangnya kepintaran beliau tidak didukung oleh pemerintah sehingga hal semacam inilah yang membuat generasi-generasi jenius Indonesia banyak yang lari keluar negeri. Itulah dari keempat alasan yang membuat kenapa indonesia dibilang negara kaya. Dengan kekayaan yang ada di indonesia, tentunya dari setiap wilayah memiliki kekayaan alam dan keindahan alamnya, seperti daerah Bogor Jawa Barat. 

Bogor memiliki destinasi wisata yang banyak yang bisa kita nikmati keindahannya dari berbagai karakteristik destinasinya. Bogor ada 58 tempat wisata yang murah dan lagi hits 2019 yang bisa sahabat wisata nikmati yang dikutip oleh www.wisatalengkap.com. Nah sebelum itu alangkah baiknya jika kita mengenal sejarah Bogor terlebih dahulu. hehe. seperti yang dikutip oleh www.kotabogor.go.id.


Sejarah Bogor
Hampir secara umum penduduk Bogor mempunyai keyakinan bahwa Kota Bogor mempunyai hubungan lokatif dengan Kota Pakuan, ibukota Pajajaran. Asal-usul dan arti Pakuan terdapat dalam berbagai sumber. Di bawah ini adalah hasil penelusuran dari sumber-sumber tersebut berdasarkan urutan waktu: Naskah Carita Waruga Guru (1750-an). Dalam naskah berbahasa Sunda Kuna ini diterangkan bahwa nama Pakuan Pajajaran didasarkan bahwa di lokasi tersebut banyak terdapat pohon Pakujajar. 

K.F. Holle (1869). Dalam tulisan berjudul De Batoe Toelis te Buitenzorg (Batutulis di Bogor), Holle menyebutkan bahwa di dekat Kota Bogor terdapat kampung bernama Cipaku, beserta sungai yang memiliki nama yang sama. Di sana banyak ditemukan pohon paku. Jadi menurut Holle, nama Pakuan ada kaitannya dengan kehadiran Cipaku dan pohon paku. Pakuan Pajajaran berarti pohon paku yang berjajar ("op rijen staande pakoe bomen").

G.P. Rouffaer (1919) dalam Encyclopedie van Niederlandsch Indie edisi Stibbe tahun 1919. Pakuan mengandung pengertian "paku", akan tetapi harus diartikan "paku jagat" (spijker der wereld) yang melambangkan pribadi raja seperti pada gelar Paku Buwono dan Paku Alam. "Pakuan" menurut Fouffaer setara dengan "Maharaja". Kata "Pajajaran" diartikan sebagai "berdiri sejajar" atau "imbangan" (evenknie).

Yang dimaksudkan Rouffaer adalah berdiri sejajar atau seimbang dengan Majapahit. Sekalipun Rouffaer tidak merangkumkan arti Pakuan Pajajaran, namun dari uraiannya dapat disimpulkan bahwa Pakuan Pajajaran menurut pendapatnya berarti "Maharaja yang berdiri sejajar atau seimbang dengan (Maharaja) Majapahit". Ia sependapat dengan Hoesein Djajaningrat (1913) bahwa Pakuan Pajajaran didirikan tahun 1433. Nah itulah sedikit cerita terkait sejarah Bogor. Mohon maaf sahabat wisata tidak sampai selesai, tapi sahabat wisata bisa melihatnya di www.kotabogor.go.id. sahabat wisata juga bisa membeli bukunya.

Berikut 58 tempat wisata yang ada di Bogor Jawa Barat.
  1. Istana Bogor
  2. Kebun Raya Bogor
  3. Museum Zoologi Bogor
  4. The Jungle Water Adventure
  5. The Jungle Fest
  6. Taman Mexico
  7. Taman Kencana
  8. Lapangan Sempur
  9. Tugu Kujang Bogor
  10. Penangkaran Rusa Cariu
  11. Pemandiam Gunung Peyek
  12. Telaga Warna Puncak
  13. Danau Quarry
  14. Suaka Elang Loji
  15. Gunung Kapur Klapanunggal
  16. Rumah Pohon Jonggol
  17. House The Hobbit Cisarua Bogor
  18. Pura Parahyangan
  19. Gunung Batu Jonggol
  20. Bukit Paralayang Puncak
  21. The Highland Park Resort
  22. Taman Wisata Matahari
  23. Prasasti Batu Tulis
  24. Musem Pembela Tanah Air
  25. Museum Perjuangan Bogor
  26. Kampoeng Air Katulampa
  27. Landmark Bundaran Yasmin Bogor
  28. Masdagascar Hole
  29. Situ Gunung Munara
  30. Lawang Salapan
  31. Curug Leuwi Hejo
  32. Curug Leuwi Lieuk
  33. Curug Cibaliung
  34. Curug Barong
  35. Curug Ciburial
  36. Curug Bidadari
  37. Curug Pangeran
  38. Curug Putri Kencana
  39. Curug Cilontar
  40. Curug Bulao
  41. Curug Luhur
  42. Curug Macan
  43. Curug Panjang
  44. Curug Cihurang
  45. Curug Ciherang
  46. Curug Seribu
  47. CUrug Ngumpet 
  48. Curug Cipamingkis
  49. Curug Rahong
  50. Curug Cikaracak
  51. Curug Beret
  52. Curug Cadas Ngampar
  53. Curug Hordeng
  54. Curug Jaksa Taman Safari
  55. Curug Nangka
  56. Curug Naga
  57. Curug Cigamea
  58. Curug 7 Cilember
Sahabat wisata bisa menikmati keindahan dari 58 tempat wisata yang ada di Bogor, mungkin Anda bisa memilihnya mau kemana Anda berjalan, bingung kan? hehe. Bogor itu tempat wisatanya luar biasa lo membuat ketagihan ingin lama - lama berada dikawasan destinasi wisata. Sebelum itu ada beberapa tips yang sebaiknya sahabat wisata perlu tahu.
  1. Jika Anda mau jalan - jalan menuju Puncak Cisarua Bogor sebaiknya Anda pergi dari pagi hari karena setalah melewati jam 08:00 jalur Puncak sudah dipadat, dan susah untuk menuju Puncak Cisarua Bogor
  2. Ketika Anda baru mau jalan pada saat jam 10 : 00, tentunya Anda pasti sudah tekena satu arah (one way), sebaiknya Anda berangkat memang sangat pagi sekali
  3. Jika Anda sudah masuk jalur ciawi atau gadog sebaiknya Anda memakai jalur alternatif agar kendaraan Anda tidak kena macet
  4. Selama Anda berada dikawasan Puncak Cisarua Bogor, sebaiknya Anda lebih sangat berhati - hati, karena jalur Puncak sangat rawan baik dari kecelekaan kendaraan, hingga longsor ketika pada saat dikawasan jalur kebuh teh. Apalagi pada saat hujan tiba, alangkah baiknya Anda untuk fokus pada perjalanan Anda dan lebih berhati - hati.
  5. Dan ketika sedang berada di kawasan Kota Bogor dan Kab. Bogor lebih berhati - hati selama Anda berwisata.
Selamat berwisata ya guys, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…