page contents Langsung ke konten utama

35 Tempat Wisata Di Malaysia Yang Lagi Hits 2019

Hallo guys, sudah pernah ke Malaysia?. Malaysia adalah sebuah negara yang sangat dekat dengan Negara Republik Indonesia sangat dekat sekali bahkan perbatasan langsung dengan Indonesia bagian pulau Kalimantan. Negara Malaysia adalah tempat tujuan wisata yang selalu dikunjungi oleh penduduk Indonesia. Karena dekat mungkin yah. hehe. Kuala Lumpur adalah ibu kota dari Negara Malaysia, dan Kuala Lumpur sendiri adalah pusat bisnis finansial, budaya dan ekonomi malaysia.
Malaysia adalah sebuah negara federal yang terdiri dari tiga belas negeri (negara bagian) dan tiga wilayah federal di Asia Tenggara dengan luas 329.847 km persegi. Ibukotanya adalah Kuala Lumpur, sedangkan Putrajaya menjadi pusat pemerintahan federal. Jumlah penduduk negara ini mencapai 30.697.000 jiwa pada tahun 2015.
Malaysia terbagi menjadi 2 wilayah, yaitu Malaysia bagian barat dan Malaysia bagian timur. Malaysia bagian barat terletak di Semenanjung Malaka, sedangkan Malaysia bagian timur terletak di bagian utara Pulau Kalimantan. Kedua wilayah tersebut dipisahkan oleh Laut Cina Selatan. Secara astronomis, Malaysia terletak pada 1oLU – 7oLU dan 100oBT – 119oBT. Adapun batas-batas wilayah Malaysia yaitu:
  • Sebelah utara: Thailand dan Laut Cina Selatan.
  • Sebelah timur: Laut Sulu.
  • Sebelah selatan: Pulau Kalimantan.
  • Sebelah barat: Selat Malaka
Bagi Anda yang belum pernah sekalipun liburan ke Malaysia dan ingin tahu malaysia seperti apa, Ada Beberapa maskapai penerbangan dan juga perusahaan travelling memberikan berbagai tawaran promo yang dapat Anda lihat melalui smartphone atau laptop Anda. Anda disarankan untuk membeli tiket promo dan membandingkan, mana yang lebih murah. Tentukan tanggal dimana Anda akan pergi dan pulang tidak bentrok dengan jadwal pekerjaan Anda. Misalnya.

Usahakan untuk membeli tiket langsung pulang pergi agar lebih aman. Berikut terdapat 35 tempat wisata yang ada di Kuala Lumpur yang lagi hits 2019. Ngiler kan? hehehe. Ayooo berangkat, wkwkwk. Sejarah Malaysia adalah sejarah masa lalu yang pernah dialami oleh negara Malaysia. Rujukan terawal bermula sejak orang-orang Greek menamakannya sebagai Semenanjung Emas atau "Golden Khorsenese" oleh Cladius Ptolemy dalam bukunya Geographia pada tahun 150 M. 

Secara budaya dan bahasa, terdapat sedikit perbedaan antara Malaysia dan Kepulauan Melayu. Kini Kepulauan Melayu dibagi menjadi enam negara - Malaysia, Indonesia, Filipina, Singapura, Brunei dan Timor Leste – secara besar akibat dari pengaruh luar. Banyak kerajaan awal yang berdiri pada abad ke-4 berasal dari pelabuhan, termasuk Langkasuka dan Lembah Bujangkau di Kedah, Beruas dan Gangga Negara di Perak, dan Pan Pan di Kelantan. 

Pada awal abad ke-5, Kesultanan Melaka didirikan dan kemakmuran ekonominya telah menarik minat besar dari Portugis, Belanda dan Inggris. (sumber :  Sari: Jurnal Institut Bahasa, Kesusateraan dan Kebudayaan Melayu, Universiti Kebangsaan Malaysia, https://id.wikipedia.org).
  1. Menara kembar petronas
  2. Taman KLCC (Kuala Lumpur City Center)
  3. Bukit Bintang
  4. Taman Burung KL (Kuala Lumpur Bird Park)
  5. Lake Gardens
  6. Menara Kuala Lumpur
  7. Museum Kesenian Islam
  8. Sri Mahamariamman
  9. Malaysia Textile Museum
  10. Malaysia National Museum
  11. Sunway Lagoon Theme Park
  12. The Habitat Penang Hill
  13. Kuil Kek Lok si
  14. Gurney Drive
  15. Penang National Park
  16. Bukit Bendera
  17. Penang War Museum
  18. Fort Cornwallis
  19. Langkawi Cable Car
  20. Pulau Dayang Bunting
  21. Langkawi Crocodile Farm
  22. Gua Batu (Baru Caves) Selanggor
  23. National Zoo (Zoo Negara), Selanggor
  24. Pulau Redang, Terrengganu
  25. Pulau Manukan
  26. Kuala Gandah Elephant Orphanage, Pahang
  27. Desaru Fruit, Kota Tinggi
  28. Genting Highland Genting
  29. Garama Plu National roboscis Monkey Sanctuary, Sandakan
  30. Malaka River Cruise, Malaka
  31. Gunung Mulu National Park Sarawak
  32. Masjid Putra, Putrajaya
  33. Legoland Malaysia, Johor Bahru
  34. Taiping Zoo, Perak
  35. Sam poh Tong, Ipoh
Sumber Referensi :
  • Admin. 19 April 2015. Manukan island, the most popular island of sabah mysabah.com-http://goo..gl/ZaKpN4
  • Admin.10 things to Do in Lake Gardens Kuala Lumpur. Kuala-lumpur.ws-https://goo.gl/rKpFZR
  • Admin. 17 Desember 2015. 2 Masjid Paling Cantik Dan Megah di Kota Putrajaya Yang Patut Kamu Kunjungi.Shu-travelographer.com-https://goo.gl/gasxDms
Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F