page contents Langsung ke konten utama

27 Wisata Pantai di Sukabumi Yang Hits 2019

Wisata pantai kini menjadi deretan wisata yang menjadi tujuan parawisatawan baik dari wisata lokal hingga mancanegara. Beberapa pantai indah di kepulauan indonesia, masih sangat banyak lagi daerah yang bahkan belum terjamah wisatawan. Objek wisata ini perlu kesungguhan kita bersama dalam pengelolaannya. Pengelolaan sumber daya alam ataupun sumber daya manusianya sangat penting di berikan penyuluhan.
sumber : http://www.royalpariwisata.com
Kekayaan alam yang kita miliki ini akan mendatangkan devisa dan pekerjaan bagi warga setempat. Indonesia kaya akan Keindahan alamnya, masing-masing punya pesona dan keistimewaan khas tersendiri yang tak akan dapat ditemukan di belahan bumi manapun. Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut.

Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara. Menurut koreksi PBB tahun 2008, Indonesia merupakan negara berpantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km. Garis pantai adalah batas pertemuan antara bagian laut dan daratan pada saat terjadi air laut pasang tertinggi.

Garis laut dapat berubah karena adanya abrasi, yaitu pengikisan pantai oleh hantaman gelombang laut yang menyebabkan berkurangnya areal daratan. Potensi perikanan di Indonesia sebenarnya sangatlah besar. Jika dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Thailand, Malaysia, Solomon, Filipina, Timor Leste atau Papua Nugini, garis pantai Indonesia adalah yang terpanjang. Garis pantai yang panjang tersebut memungkinkan jutaan coral tumbuh dengan subur dan akan menjadi tempat berkembang biak bagi ikan.

Prof.dr. Sahala Hutabarat,M.Sc Kepala Badan Pengembangan SDM, Kelautan dan Perikanan Departemen Kelautan dan Perikanan RI, kepada Warta Unair mengungkapkan, bahwa sumber daya air Indonesia yang meliputi hampir 30 % dari luas ini membuat Indonesia terdaftar sebagai negara dengan garis pantai terpanjang. Indonesia juga merupakan pihak pertama yang mempunyai inisiatif untuk melestarikan coral demi perkembangan sumber daya air melalui Coral Triangle Inisiative.

Berikut 27 Pantai yang terdapat di wilayah Sukabumi :
  1. Pantai Palangpang
  2. Pantai Batu Bintang Pelabuhan Ratu
  3. Pulau Kunti
  4. Pantai Cikepuh
  5. Pantai Muara Cipanarikan
  6. Pantai Batu Naga
  7. Pantai Pelabuhan Ratu
  8. Pantai Ujung Genteng
  9. Pantai Karang Hawu
  10. Pantai Ombak Tujuh
  11. Pantai Pangumbahan
  12. Pantai Panganten atau Pamunguan
  13. Pantai Mina Jaya
  14. Pantai Cicaladi
  15. Pantai Keusik Urug
  16. Pantai Cimaja
  17. Pantai Pajagan
  18. Pantai Cibangban
  19. Pantai Citepus
  20. Pantai Cibongkok
  21. Pantai Cipanarikan
  22. Pantai Cikembang
  23. Pantai Cibuaya
  24. Pantai Cikadal
  25. Pantai Amanda Ratu
  26. Pantai Gurilap 
  27. Pantai Kadaka
Diantaranya 27 Pantai yang terdapat diwilayah Sukabumi, masing - masing Pantai tentunya memiliki kostur keindahan tersendiri. Ciri khas yang dimiliki dari setiap Pantai yang tentunya memiliki keistimewaan yang berbeda - beda dari sudut pandang keindahan panoramanya.

Referensi :
https://www.wikipedia.org/
http://www.unair.ac.id
http://ejournal.upi.edu

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata ya guys, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Kuliner Gurih 7 Bogor Khas Sunda

Doyan makan? Gurih 7 memiliki resapan aroma yang menggoda, yang memiliki ciri khas seperti pada umumnya sebuah makanan. Untuk urusan kulineran menjadi tradisi masyarakat yang memiliki keunikan tersendiri. Dalam masyarakat sunda ada dari mulai nama - nama makanan, cara memasak bumbu, hingga menyajikan citarasanya. Jika berkunjung ke Restoran Gurih 7 akan memberikan pengalaman lebih untuk Anda, bayangkan saja menyantap masakan saung lesehan dan kuliner khas sunda serta mendengarkan suara air terjun yang terletak di depan mata. sumber : https://www.tripadvisor.co.id Restoran ini merupakan satu-satunya restoran di pusat Kota Bogor yang mempunyai air terjun. Sungguh luar biasa kan guys?. Dengan jumlah saung lebih dari 60, Gurih 7 juga cocok untuk dijadikan tempat gathering bersama keluarga, rekan kerja, atau bahkan tempat wisata karena tempat ini berdekatan dengan toko kue dan oleh-oleh Khas Kota Bogor, yaitu Rumah Talas. Jangan sampe terlewatkan guys jika Anda sedang berkunjung di Ko