page contents Langsung ke konten utama

Wisata Taman Balai Kota Bandung Jawa Barat

Destinasi wisata yang selalu menjadi tranding topik dikalangan anak-anak kecil, anak dewasa, hingga orang tua yang selalu mereka rindukan pada saat long weekend. Semakin bergantinya hari, bergantinya bulan hingga tahun, tentunya di setiap kabupaten hingga kota selalu memiliki pancaran yang baru atau obyek wisata yang bernuansa baru agar para wisata tidak merasa bosan dan bisa merasakan aroma obyek wisata yang baru. 
sumber : Komunitas Aleut
Terkadang memang obyek wisata itu mampu mengobati rasa penat kita dikala sedang padatnya pekerjaan sehingga kita lebih memilih untuk berwisata menikmati keindahan alam. Setiap obyek wisata tentunya memiliki karakteristik, hingga pemandangan yang berbeda yang dimikili dari setiap obyek wisata. Setiap destinasi tentunya memiliki aspek diantaranya : wisata alam, wisata pantai, wisata museum, wisata religi, wisata kuliner diantara semua ini yang selalu diminati oleh para wisata.

Obyek wisata adalah segala sesuatu yang ada didaerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar para wisata mau berkunjung ketempat tersebut. sedikit mengulas dari arti obyek wisata tersebut yang merupakan daya tarik para wisata. Dari arti daya tarik tersebut tentunya disetiap obyek wisata harus memiliki karakteristik yang mampu menarik perhatian para wisata, yang mampu membuat penasaran para wisata untuk berkunjung ke tempat tersebut misalnya, engan keindahan pemandangannya, dengan kebersihan fasilitasnya, dengan keamanan akan lingkup didalam tempat atau lokasi tersebut. itu semua menjadi pilihan bagi para wisata untuk berkunjung mengunjungi obyek wisata tersebut.

Untuk para wisata kini ada salah satu obyek wisata yang tidak kalah saingnya dengan obyek wisata lainnya adalah Taman Balai Kota Bandung yang berada di jawa barat.

Bagian dari sejarah Taman Balai Kota Bandung
Seorang Tuan Tanah dari Priangan bernama Andries de Wilde, dulunya menggunakan tanah Taman Balai Kota Bandung ini sebagai gudang kopi Tahun 1927, gudang kopi diruntuhkan dan berdirilah ruang kerja wali kota bersamaan dengan taman-tamannya. Adanya patung badak putih, awalnya karena dalam mitos persyaratan pusat kota Bandung, harus tegak lurus ke jalan raya, lahannya miring ke selatan. Selain itu, kawasan Alun-alun diyakini sebagai tempat berkubangnya badak putih. 

Terlepas dari sejarah pembangunan gedung Balai Kota, Taman Balai Kota Bandung yang tadinya hanya sebidang tanah yang ditumbuhi beberapa pohon – pohon besar berumur ratusan tahun ini, kini memiliki beberapa taman dan area yang sudah diperbaharui, misalnya, Taman Labirin terletak di Plaza Balai Kota Bandung, taman ini merupakan sebuah taman yang memiliki empat jalur masuk, dimana rerumputan sengaja dipasang tinggi menjulang dan menghalangi pandangan orang dewasa. Hal ini tentu membuat Anda harus berusaha mencari jalan keluar.

Sebab sejauh mata memandang yang anda lihat hanyalah dinding – dinding. Inilah mengapa taman ini disebut taman labirin, karena memang bentuknya yang menyerupai labirin. Taman Labirin sendiri dulunya adalah taman merpati. Ini bisa dilihat ketika anda hendak memasuki pintu labirin, anda akan melihat sebuah patung merpati. Selain Taman Labirin, terdapat pula area yang cukup romantic bagi kaula muda, yaitu gembok cinta. Konon, jika pasangan muda – mudi menuliskan namanya di sebuah gembok dan menggantungkannya di sebuah spot yang sudah disediakan, jalinan asmaranya akan langgeng dan tidak terpisahkan. Berikut fasilitas yang ada di Taman Balai Kota Bandung
  • Kolam Dangkal
  • Taman Hewan
  • Taman Bunga
  • Taman bermain
  • Musalah
Itulah fasilitas yang ada di Taman Balai Kota Bandung yang memang setiap taman tentunya berbeda dalam fasilitasnya yang telah disedikan oleh dinas tertentu. Berikut alamat tujuan Taman Balai Kota Bandung dan anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu anda untuk berkunjung Taman Balai Kota Bandung. di Jl. Wastukancana No.2, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117.
Selamat berwisata, selamat menikmati keindahan obyek wisata, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F