page contents Langsung ke konten utama

Wisata Taman Begonia Lembang Bandung Jawa Barat

Sering mendengar dengan kata menarik.? kata menarik tentunya merupakan daya tarik peminat yang memiliki rangsangan untuk bisa memilikinya entah dari salah satu barang maupun yang lainnya. Tidak asing lagi memang dengan suku kata tersebut berdasarkan kamus KBBI indonesia banyak arti dalam kata menarik tersebut. Membicarakan soal kata menarik, Menarik memiliki 5 arti. Menarik berasal dari kata dasar tarik. 
sumber : Ursula Meta Rosarini
Menarik adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Menarik memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga menarik dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. Menarik berarti menghela (supaya dekat, maju, ke atas, ke luar, dan sebagainya), Menarik berarti membawa (mengambil dan sebagainya) ke luar. 

Menarik juga berarti mengeluarkan dan sebagainya, Menarik berarti menyenangkan (menggirangkan, menyukakan hati karena indahnya, cantiknya, bagusnya, dan sebagainya), Menarik berarti membangkitkan rasa kasih (sayang, suka, ingin, dan sebagainya), Menarik berarti memengaruhi atau membangkitkan hasrat untuk memperhatikan (mengindahkan dan sebagainya). 

Menarik bisa dilihat dari apapun bukan hanya dari sekedar sayang, suka, ingin, dan sebagainya, menarik juga bisa dari sesuatu yang tidak menarik lalu menjadi menarik seperti yang salah satu ini wisata Taman Begonia Lembang Bandung Jawa Barat. Taman yang memiliki pemandangan sangat menarik  ini berada di kota Bandung dan diresmikan oleh Ridwan Kamil pada tahun 2013.  Akhir-akhir ini Taman Begonia Lembangan sedang hits di media sosial karena tempatnya yang indah untuk berfoto. 

Keanekaragaman bunga-bunga yang telah ditata dan dirawat sehingga menghasilkan perpaduan warna yang cantik. Di tempat ini terdapat berbagai macam jenis bunga, namun didominasi bunga Balinea. Bunga ini adalah satu dari varian Begonia yang berasal dari Bali. Beberapa jenis bunga lainnya seperti bunga Melampodium, Salvia, Celosia , Impatiens, Geranium juga terdapat di taman ini. Terdapat berbagai kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan di Taman Begonia Lembang Bandung ini seperti :

1. Wisata Edukasi
Di Taman Begonia Lembang ini Anda dapat berkunjung bersama keluarga berwisata sembari belajar mengetahui jenis-jenis bunga. Selain menikmati keindahan macam-macam bunga, Anda dapat mengetahui nama-nama bunga yang ada di sana. Sehingga Anda akan merasakan sensasi wisata liburan serta edukasi tentang bunga.

2. Memetik Sayur dan Buah
Hal lain yang  menarik di sini adalah terdapat perkebunan sayur dan buah-buahan yang beragam. Anda dapat memetik secara langsung untuk dijadikan oleh-oleh keluarga di rumah. Tanaman sayur yang ada di sini seperti cabe, jagung, terong, kaktus, brokoli, dan lain-lain.

3. Outbound
Kegiatan menarik lainnya yaitu outbound yang menantang, seru, dan memiliki konsep Fun Treasure Hunt. Jenis permainannya adalah Puzle treasure, Secret Passage , Pinata dan Farm Tracking. Jadi, Anda tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan bunga saja namun terdapat permainan seru juga di sini.

4. Bersantai
Di Taman Begonia Lembang ini terdapat Cafe Kebun Begonia Glory yang menawarkan berbagai menu makanan. Setelah puas berkeliling Anda bisa bersantai di cafe ini sambil menikmati minuman dan makanan yang dipesan.

5. Membeli Bunga
Jika Anda menyukai Bunga yang ada di sini anda dapat membawa pulang bunga tersebut dengan mengunjungi galeri. Terdapat berbagai jenis bunga yang dapat Anda beli di sini sesuai isi Taman Begonia Lembang . Harganya dari setiap bunga yang ingin dibawa pulang juga sangat terjangkau.

Terdapat beberapa spot menarik yang sengaja disediakan untuk menambah daya tarik untuk diabadikan. Berikut ini adalah beberapa spot tersebut :

1. Gerbang Begonia
Gerbang di sebuah tempat wisata  sudah tidak asing lagi bagi siapapun yang sedang berkunjung. Karena biasanya terdapat papan nama atau identitas dari sebuah tempat wisata tersebut yang memiliki makna tertentu. Di Taman Begonia juga terdapat gerbang yang bertuliskan WELCOME TO KEBUN BEGONIA LEMBANG anda bisa berselfie di gerbang tersebut. 

2. Hamparan Bunga

Beragam unga yang sudah tertata rapih di dalam pot dan poly bag masing-masing membuat perpaduan warna yang menarik. Sehingga hamparan bunga ini menjadi spot yang menarik untuk di jadikan lokasi berfoto. 

3. Bunga Cinta
Spot ini merupakan primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke sini karena terdapat bunga berbentuk LOVE. Bunga ini merambat di kawat yang berbentuk love dan diatur sedemikian rupa sehingga menjadi indah. Biasanya pengunjung yang datang akan berfoto di spot bunga merambat yang membentuk LOVE tersebut. 

4. Mobil bunga
Spot yang satu ini merupakan yang paling unik karena terdapat bunga-bunga yang tumbuh dan diatur seperti mobil. Lokasi ini menjadi salah satu yang kerap dijadikan tempat berfoto karena keunikan nya.

5. Keong Raksasa
Jika Anda ingin merasakan berada di dalam sebuah cangkang keong raksasa?Di Taman Begonia Lembanglah tempatnya,  terdapat spot yang berbentuk cangkang keong berukuran raksasa dan bisa dimasuki. Banyak pengunjung yang berfoto di sini karena terdapat keong raksasa tersebut.

6. Sepeda Roda 3 Raksasa
Di Taman Begonia Lembang ini terdapat spot yang sangat romantis dan cocok untuk pengunjung yang membawa pasangan. Terdapat sepeda roda 3 raksasa ,memiliki bentuk sepeda raksasa beroda 3 serta terdapat hiasan bunga. Spot menarik lainnya yaitu terdapat berbagai macam patung-patung yang dapat digunakan untuk berfoto-foto.

Di Taman Begonia Lembang ini harga tiket masuk cukup murah Rp10.000/orang. jika Anda ingin membawa pulang bunga-bunga yang disukai, harganya sekitar 20 ribuan/bunga. Bagi pengunjung yang membawa kamera DSLR akan dikenakan biaya tambahan 50 ribu. Anda dapat melakukan prewedding di sini tetapi harus membayar 250 ribu per /5 orang. Dengan durasi 2 jam dan jika menambah akan dikenakan biaya 100 ribu perjamnya.

Waktu operasional Taman Begonia Lembang Bandung ini  setiap hari kecuali hari Selasa libur, buka jam 08.00 sampai pukul 17.30. Jadi , Anda bisa datang kapan saja ke Taman Begonia Lembang Bandung kecuali hari Selasa. Lokasi Taman Begonia Lembang Bandung di kawasan Kabupaten Bandung Barat. Jl.Raya Maribaya No.120A Langen Sari Lembang. Tempat ini memiliki suasana yang sejuk serta udara segar karena berada di ketinggian lebih dari 1200 mdpl. Anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda untuk menuju Taman Begonia Lembang Bandung.

Selamat berwisata, selamat menikmati keindahan obyek wisata, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F