page contents Skip to main content

Wisata Taman Begonia Lembang Bandung Jawa Barat

Sering mendengar dengan kata menarik.? kata menarik tentunya merupakan daya tarik peminat yang memiliki rangsangan untuk bisa memilikinya entah dari salah satu barang maupun yang lainnya. Tidak asing lagi memang dengan suku kata tersebut berdasarkan kamus KBBI indonesia banyak arti dalam kata menarik tersebut. Membicarakan soal kata menarik, Menarik memiliki 5 arti. Menarik berasal dari kata dasar tarik. 
sumber : Ursula Meta Rosarini
Menarik adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Menarik memiliki arti dalam kelas verba atau kata kerja sehingga menarik dapat menyatakan suatu tindakan, keberadaan, pengalaman, atau pengertian dinamis lainnya. Menarik berarti menghela (supaya dekat, maju, ke atas, ke luar, dan sebagainya), Menarik berarti membawa (mengambil dan sebagainya) ke luar. 

Menarik juga berarti mengeluarkan dan sebagainya, Menarik berarti menyenangkan (menggirangkan, menyukakan hati karena indahnya, cantiknya, bagusnya, dan sebagainya), Menarik berarti membangkitkan rasa kasih (sayang, suka, ingin, dan sebagainya), Menarik berarti memengaruhi atau membangkitkan hasrat untuk memperhatikan (mengindahkan dan sebagainya). 

Menarik bisa dilihat dari apapun bukan hanya dari sekedar sayang, suka, ingin, dan sebagainya, menarik juga bisa dari sesuatu yang tidak menarik lalu menjadi menarik seperti yang salah satu ini wisata Taman Begonia Lembang Bandung Jawa Barat. Taman yang memiliki pemandangan sangat menarik  ini berada di kota Bandung dan diresmikan oleh Ridwan Kamil pada tahun 2013.  Akhir-akhir ini Taman Begonia Lembangan sedang hits di media sosial karena tempatnya yang indah untuk berfoto. 

Keanekaragaman bunga-bunga yang telah ditata dan dirawat sehingga menghasilkan perpaduan warna yang cantik. Di tempat ini terdapat berbagai macam jenis bunga, namun didominasi bunga Balinea. Bunga ini adalah satu dari varian Begonia yang berasal dari Bali. Beberapa jenis bunga lainnya seperti bunga Melampodium, Salvia, Celosia , Impatiens, Geranium juga terdapat di taman ini. Terdapat berbagai kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan di Taman Begonia Lembang Bandung ini seperti :

1. Wisata Edukasi
Di Taman Begonia Lembang ini Anda dapat berkunjung bersama keluarga berwisata sembari belajar mengetahui jenis-jenis bunga. Selain menikmati keindahan macam-macam bunga, Anda dapat mengetahui nama-nama bunga yang ada di sana. Sehingga Anda akan merasakan sensasi wisata liburan serta edukasi tentang bunga.

2. Memetik Sayur dan Buah
Hal lain yang  menarik di sini adalah terdapat perkebunan sayur dan buah-buahan yang beragam. Anda dapat memetik secara langsung untuk dijadikan oleh-oleh keluarga di rumah. Tanaman sayur yang ada di sini seperti cabe, jagung, terong, kaktus, brokoli, dan lain-lain.

3. Outbound
Kegiatan menarik lainnya yaitu outbound yang menantang, seru, dan memiliki konsep Fun Treasure Hunt. Jenis permainannya adalah Puzle treasure, Secret Passage , Pinata dan Farm Tracking. Jadi, Anda tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan bunga saja namun terdapat permainan seru juga di sini.

4. Bersantai
Di Taman Begonia Lembang ini terdapat Cafe Kebun Begonia Glory yang menawarkan berbagai menu makanan. Setelah puas berkeliling Anda bisa bersantai di cafe ini sambil menikmati minuman dan makanan yang dipesan.

5. Membeli Bunga
Jika Anda menyukai Bunga yang ada di sini anda dapat membawa pulang bunga tersebut dengan mengunjungi galeri. Terdapat berbagai jenis bunga yang dapat Anda beli di sini sesuai isi Taman Begonia Lembang . Harganya dari setiap bunga yang ingin dibawa pulang juga sangat terjangkau.

Terdapat beberapa spot menarik yang sengaja disediakan untuk menambah daya tarik untuk diabadikan. Berikut ini adalah beberapa spot tersebut :

1. Gerbang Begonia
Gerbang di sebuah tempat wisata  sudah tidak asing lagi bagi siapapun yang sedang berkunjung. Karena biasanya terdapat papan nama atau identitas dari sebuah tempat wisata tersebut yang memiliki makna tertentu. Di Taman Begonia juga terdapat gerbang yang bertuliskan WELCOME TO KEBUN BEGONIA LEMBANG anda bisa berselfie di gerbang tersebut. 

2. Hamparan Bunga

Beragam unga yang sudah tertata rapih di dalam pot dan poly bag masing-masing membuat perpaduan warna yang menarik. Sehingga hamparan bunga ini menjadi spot yang menarik untuk di jadikan lokasi berfoto. 

3. Bunga Cinta
Spot ini merupakan primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke sini karena terdapat bunga berbentuk LOVE. Bunga ini merambat di kawat yang berbentuk love dan diatur sedemikian rupa sehingga menjadi indah. Biasanya pengunjung yang datang akan berfoto di spot bunga merambat yang membentuk LOVE tersebut. 

4. Mobil bunga
Spot yang satu ini merupakan yang paling unik karena terdapat bunga-bunga yang tumbuh dan diatur seperti mobil. Lokasi ini menjadi salah satu yang kerap dijadikan tempat berfoto karena keunikan nya.

5. Keong Raksasa
Jika Anda ingin merasakan berada di dalam sebuah cangkang keong raksasa?Di Taman Begonia Lembanglah tempatnya,  terdapat spot yang berbentuk cangkang keong berukuran raksasa dan bisa dimasuki. Banyak pengunjung yang berfoto di sini karena terdapat keong raksasa tersebut.

6. Sepeda Roda 3 Raksasa
Di Taman Begonia Lembang ini terdapat spot yang sangat romantis dan cocok untuk pengunjung yang membawa pasangan. Terdapat sepeda roda 3 raksasa ,memiliki bentuk sepeda raksasa beroda 3 serta terdapat hiasan bunga. Spot menarik lainnya yaitu terdapat berbagai macam patung-patung yang dapat digunakan untuk berfoto-foto.

Di Taman Begonia Lembang ini harga tiket masuk cukup murah Rp10.000/orang. jika Anda ingin membawa pulang bunga-bunga yang disukai, harganya sekitar 20 ribuan/bunga. Bagi pengunjung yang membawa kamera DSLR akan dikenakan biaya tambahan 50 ribu. Anda dapat melakukan prewedding di sini tetapi harus membayar 250 ribu per /5 orang. Dengan durasi 2 jam dan jika menambah akan dikenakan biaya 100 ribu perjamnya.

Waktu operasional Taman Begonia Lembang Bandung ini  setiap hari kecuali hari Selasa libur, buka jam 08.00 sampai pukul 17.30. Jadi , Anda bisa datang kapan saja ke Taman Begonia Lembang Bandung kecuali hari Selasa. Lokasi Taman Begonia Lembang Bandung di kawasan Kabupaten Bandung Barat. Jl.Raya Maribaya No.120A Langen Sari Lembang. Tempat ini memiliki suasana yang sejuk serta udara segar karena berada di ketinggian lebih dari 1200 mdpl. Anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu Anda untuk menuju Taman Begonia Lembang Bandung.

Selamat berwisata, selamat menikmati keindahan obyek wisata, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…