page contents Skip to main content

Wisata De Ranch Lembang Bandung Jawa Barat

Keindahan itu kita harus jaga dan lestarikan karena dengan adanya keindahan itu kita menjadi merasa nyaman. Keindahan berasal dari kata “Indah”,  adalah sifat dari sesuatu yang memberi kita rasa senang bila melihatnya atau merasakannya. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus, benar atau elok. Keindahan dalam arti luas, menurut Aristoteles yang melihat keindahan sebagai sesuatu yang baik dan juga menyenangkan, tetapi bangsa Yunani juga mengenal pengertian keindahan dalam arti estetik disebutnya “Syimmetria”, yang artinya adalah keindahan berdasarkan pengelihatan. Jadi pengertian keindahan yang seluas-luasnya dapat meliputi Keindahan Seni, Keindahan Alam, Keindahan Moral, Keindahan Intelektual.

Seperti keindahan ini yang sudah sering kita lihat baik dimedia sosial maupun dalam baliho atau poster - poster lainnya bahkan juga dengan cara melihat langsung yang terdapat di lembang bandung jawa barat yaitu De Ranch. Mungkin anda sudah sering mendengar juga dengan tempat wisata ini dan apalagi sekarang sudah terdapat juga diwilayah bogor tepatnya di puncak limalang sudah terdapat juga de ranch bandung. Namun adanya De Ranch di lokasi limalang itu tentunya awal mulanya adalah di lembang bandung. Sedikit mengulas awal mulanya De Ranch.

Bermula sebagai tempat pemeliharaan kuda tunggang, dan beberapa ekor sapi perah, tempat seluas 5 Ha ini dari segi lokasi, kontur dan pemandangan alam mempunyai potensi untuk dapat dikembangkan menjadi suatu tempat wisata. Hal inilah yang menjadi dasar pertimbangan Perry Tristianto dari The Big Price Cut Group untuk mengembangkan tempat ini dengan menampilkan konsep ‘wisata kuda ala cowboy’. Konsep ini dirasakan cocok dengan suasana peternakan, dan nama De Ranch digunakan sebagai nama tempat ini, kemudian Uke Ridwan ditunjuk untuk mewakili The Big Price Cut sebagai pengelola De Ranch. sumber : deranchlembang.com

Pada bulan Desember 2007, De Ranch resmi dibuka untuk umum sebagai tempat wisata kuda ala cowboy yang bertemakan ‘food, leisure and knowledge’. Untuk Uke Ridwan, kuda bukanlah binatang asing, kuda telah dikenalnya semenjak usia 10 tahun, dan sebagai pehobby kuda, mengelola sebuah tempat yang berhubungan dengan kuda adalah cita-cita nya sejak kecil. Hingga saat ini De Ranch telah mempunyai sekitar 20 ekor kuda dari pelbagai daerah dan dalam pengoperasian wisata kuda De Ranch pun bekerja sama dengan masyarakat pemilik kuda yang berdomisli di sekitar lokasi De Ranchsumber : deranchlembang.com
  1. Delman dengan harga Rp. 30,000 
  2. Kuda Tunggang dengan harga Rp.25,000
  3. Triker dengan harga Rp. 25,000 Rupiah
  4. The Gold Hunter dengan harga Rp. 20,000
  5. Kuda Poni dengan harga Rp. 25,000 
  6. Kolam Pancing dengan harga Rp. 20,000 
  7. Fun Boat dengan harga Rp. 20,000 
  8. Balon Air dengan harga Rp. 20,000 
  9. Flying Fox dengan harga Rp. 20,000 
  10. Sepeda Balita dengan harga Rp. 20,000 
  11. Sepeda Track dengan harga Rp. 20,000 
  12. Tangkap Ikan dengan harga Rp. 20,000 
  13. Mancing Anak dengan harga Rp. 20,000 
  14. Loncat Anak dengan harga Rp. 20,000 
  15. Panahan dengan harga Rp. 20,000 
  16. Trampolin dengan harga Rp. 20,000 
  17. Pony Kidz dengan harga Rp. 20,000 
  18. Kidtrik dengan harga Rp. 20,000 
  19. Kolam Indian Totem Web dengan harga Rp. 20,000 
  20. Kuda Ayun dengan harga Rp. 20,000 
  21. Peti Luncur dengan harga Rp. 15,000 
  22. Riding Out dengan harga Rp. 200,000 
  23. Delman Luar dengan harga Rp. 40,000 
Selain Berbagai Jenis Permainan, De Ranch Juga Mempunyai Fasilias Berikut: Factory outlet yang menyediakan kerajinan khas De Ranch, oleh-oleh, dan juga pakaian bergaya koboi. Restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, menu yang paling terkenal adalah sosis bakar khas De Ranch.
  1. Pasar tanaman yang menyediakan berbagai jenis tanaman hias
  2. Toko oleh-oleh dan jajanan khas Lembang
  3. Kursus menunggang kuda
  4. Kursus merawat kuda
  5. Kursus kusir kereta kuda
  6. Kursus memasak kue khas De Ranch
  7. Kursus memerah sapi
De Ranch Bandung beroperasional setiap hari termasuk pada hari libur nasional dan tutup di hari Senin. Lokasi wisata ini buka dari hari Selasa sampai Jumat pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Jika anda mau berkunjung mengunjungi De Ranch lembang bandung di Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu anda dalam perjalanan. 
Selamat berwisata, selamat menikmati keindahan obyek wisata, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…