page contents Skip to main content

Wisata Bukit Gantole Cililin Bandung

Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dulu bersenang-senang kemudian. Arti dari peribahasa berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dulu, bersenang-senang kemudian adalah apabila ingin mendapatkan kesenangan atau keberhasilan di kemudian hari haruslah berani bersusah payah terlebih dahulu.  Peribahasa berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dulu, bersenang-senang kemudian merupakan peribahasa berbahasa Indonesia.  
sumber : Wedang Kopi Prambanan
Peribahasa berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dulu, bersenang-senang kemudian dapat anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bentuk lisan maupun tulisan sebagai suatu perumpamaan yang mempunyai arti apabila ingin mendapatkan kesenangan atau keberhasilan di kemudian hari haruslah berani bersusah payah terlebih dahulu. Sama dengan halnya yang satu ini Bukit Gantole Cililin Bandung. 

Ketika kita mau mendapatkan sesuatu yang menarik dan menyenangkan, ketika sudah mencapai puncaknya berada di Bukit Gantole Cililin Bandung sama dengan halnya peribahasa berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dulu, bersenang-senang kemudian, jadi bersusah payah dulu sebelum mencapai puncaknya ketika sudah mencapai puncaknya kita akan menemukan keindahan dan kenyamanan atas kuasa allah yang sudah menciptakan keindahan alam tersebut.

Mengenal sejarah dan bagian dari cerita bukit gantole cililin bandung. Bukit Gantole atau Gunung Gantole merupakan sebuah puncak gunung yang dimanfaatkan sebagai sarana olahraga para atlet paralayang. Karena dari ketinggian 1063 Mdpl ini angin yang bertiup cukup kencang dan dikatakan mumpuni untuk berolahraga paralayang. Terletak di Kampung Cihurang, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Bukit Gantole atau orang juga mengenalnya dengan sebutan Venue Gantole ini sudah dibangun sejak tahun 2010. 

Ada beberapa alternatif jalur yang dapat anda gunakan untuk menuju Bukit Gantole. Bagi anda yang berasal dari Kota Bandung atau Jakarta, patokan yang harus anda ingat adalah Cimareme atau arah Batujajar. Selepas jembatan Sasak Bubur Cihampelas, ambil lah jalur kiri kea rah Nyalindung. Dari sana anda hanya perlu mengikuti jalan saja sampai menemukan Bukit Gantole. Di sepanjang perjalanan menuju Bukit Gantole, anda akan disuguhi dengan keindahan hutan pinus. Jalur ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, atau bahkan berjalan kaki. 

Tidak perlu khawatir karena jalan di jalur Nyalindung ini sudah berupa aspal halus. Berbeda dengan jalur Nyalindung, anda yang mengendarai roda empat bisa melalui kampung Walahir. Jalan melalui kampung Walahir ini memang memutar, namun jalanan sudah cukup bagus jika dibandingkan dengan jalur Nyalindung. Hanya saja, anda tidak akan dapat menikmati pemandangan seperti di jalur sebelumnya. 

Untuk anda yang ingin melihat langsung para atlet beraksi, disarankan untuk mendatangi tempat ini pada pukul 07.00 sampai 10.00, karena pada jam tersebut adalah waktu yang ideal untuk memanfaatkan tiupan angin untuk olahraga paralayang. Harga tiket masuk menuju Bukit Gantole Cililin hanya dengan Rp. 5.000 dan dengan harga tiket parkir kendaraan anda Rp.2.000/kendaraan saja. Dan jika anda ingin berkunjung mengunjungi Bukti Gantole Cililin anda bisa langsung menuju jalan yang berada di Kampung Cihurang, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Atau anda juga bisa menggunakan maps sebagai alat bantu anda untuk mencapai tujuan anda.
Selamat berwisata, selamat menikmati keindahan obyek wisata, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…