page contents Langsung ke konten utama

Wisata Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi Bandung Jawa Barat

Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang, dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Bahasa, sebagaimana juga budaya, merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang cenderung menganggapnya diwariskan secara genetis. Ketika seseorang berusaha berkomunikasi dengan orang-orang yang berbeda budaya, dan menyesuaikan perbedaan-perbedaannya, membuktikan bahwa budaya itu dipelajari.
sumber : www.abigailrental.com
Memang indah tentuya jika kita sudah membicarakan yang namanya dari bagian sejarah dimasalalu, semua itu bisa dijadikan sebagai histroy dimasalalu dan dijadikan sebuah cerita kepada para penerus anak - anak muda saat ini. Budaya seperti yang sudah dijelaskan dari isi kandungannya diatas, kita harus mengenal pula akan budaya kita sendiri yang indah dengan kearifanlokalnya. Bukan dari hanya sekedar tau saja tapi kita juga harus mengenal sejarah dimana budaya kita itu terlahir dan bagaimana proses itu terjadi tentunya hanya orang - orang terdaulu memang yang mengatahui semua itu. Budaya pedesaan memang selalu memancarkan pesona keindahan yang menawan apalagi pedesaan tersebut memiliki zona atau titik obyek wisata seperti yang berada di Bandung Jawa Barat.

Bandung merupakan sebuah wilayah yang terletak di tengah -tengah pegunungan. Maka dari itu, tak heran bila dikawasan perbatasannya masih banyak ditemui tempat yang lingkungannya masih sangat alami. Beberapa diantaranya kini telah dijadikan areal wisata konservasi alam yang cukup sering dikunjungi wisatawan. Bila dibagian utara Anda dapat mengunjungi Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang memiliki luas 590 H. maka di ujung timur bandung, Anda bisa berkunjung ke Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi yang luasnya mencapai 12.420,70 hektar, atau 20 kali lebih dari luas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Saking luasnya, kawasan konservasi alam ini berada di 3 daerah administratif yang berbeda yakni kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Sumedang. Lokasi Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi ini tidak begitu jauh dari kawasan wisata Curug Cinulang, karena masih berada dalam satu jalur bersama - sama dengan Bukit Teletubies dan Puncak Candi. Ketinggian dari tempat konservasi alam ini sendiri mencapai 1.763 mdpl, sehingga cukup dingin saat musim penghujan tiba, terutama pada waktu malam hari.

Karena Wilayahnya yang luas, Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi cukup sering digunakan sebagai tempat berkemah. Namun, hal yang menjadikan tempat ini diminati wisatawan adalah keberadaan rumah pohon yang terletak disalah satu areal hutannya. Terdapat 6 rumah pohon disini yang masing - masing dibuat dari jenis kayu yang berbeda - beda. Rumah pohon tersebut kemudian dinamai sesuai dengan material konstruksi dari tiap - tiap rumah, seperti Rumah Pinus, Rumah Damar, dan Rumah Cemara. Keenam rumah pohon tersebut dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin merasakan pengalaman seru bermalam ditengah alam, namun tetap tidak ingin ribet dengan urusan peralatan berkemah.

Harga tiket masuk Rp. 5.000 pada saat weekdays dan Rp. 7.500 pada saat weekend.

Alamat aman Buru Gunung Masigit Kareumbi di Desa Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka, Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog