page contents Skip to main content

Wisata Dusun Bambu, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Jawa Barat

Pariwisata adalah perjalanan untuk mencari kesenangan, sekaligus merupakan teori dan praktik berwisata, bisnis menarik, mengakomodasi, dan menghibur wisatawan, dan bisnis jasa tur. Pariwisata bisa antar negara atau domestik.Orang dianggap berpariwisata jika bepergian sejauh paling tidak 80 km dari rumahnya, jika di bawah itu disebut “pelancong. Etimologi kata “pariwisata” berasal dari bahasa Sansekerta yaitu pari dan wisata. Kata pari berarti “bersama” atau “berkeliling”, sedangkan kata wisata berarti “perjalanan”. 
Jadi, secara harfiah “pariwisata” berarti “perjalanan berkeliling bersama-sama”. Membahas terkait pariwisata tentunya menjadi topik tranding memang yang kini selalu diperbincangkan baik dalam media sosial maupun secara berdiskusi langsung yang tentunya kini menjadi topik utama bagi kalangan muda hingga orang tua yang gemar dalam berwisata. Ada salah satu obyek wisata yang berada di Bandung Jawa Barat dengan obyek wisata Dusun Bambu.
sumber : https://www.dakatour.com
Kota Bandung memang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak pariwisata menarik yang tak pernah habis untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, sejarah, hingga wisata kuliner dapat mudah anda temukan di Kota Bandung. Bagi anda yang ingin mencari objek wisata alam menarik untuk berlibur bersama keluarga di Kota Bandung, mengapa anda tak mencoba untuk mengunjungi Dusun Bambu Bandung yang berada di daerah Lembang. 
sumber : https://travelspromo.com
Objek wisata ini dapat menjadi alternative wisata keluarga yang menyenangkan serta menawarkan kenyamanan dan ketenangan bagi anda yang ingin melepas penat dari pekerjaan sehari hari. Dusun Bambu ini merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kota Bandung bagian utara, tepatnya di kaki gunung Burangrang, Cisarua, Bandung. Karena letaknya yang berada di kaki pegunungan, maka keindahan alam nya masih sangat alami dan terjaga dengan baik. (sumber : www.1001malam.com)
sumber : https://travelspromo.com
Bahkan udara di tempat ini benar benar sejuk, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Tak hanya dapat menikmati wisata alamnya saja, anda juga bisa menikmati wisata kuliner dan belanja bersama keluarga. Meskipun obyek wisata ini masih cukup baru, namun Dusun Bambu sudah memiliki banyak fasilitas yang ditawarkan untuk pengunjung yang datang. Mulai dari restaurant, villa, pasar khatulistiwa, tegal pangulinan, dan masih banyak lainnya. 
sumber : https://travelspromo.com
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, disini anda bisa menikmati wisata kuliner dengan rasa yang begitu lezat. Disini terdapat tiga tempat kuliner yang patut anda coba, seperti Pasar Khatulistiwa, Restauran Purbasari, dan CafĂ© and Resto Burangrang. Di Bungrarang resto, anda bisa menikmati makanan dan minuman dengan pemandangan terbuka yang sangat indah. Disini tersedia berbagai layanan mulai dari Luncheon, Family Ghatering, serta corporate training. (sumber : www.1001malam.com)
sumber : https://www.nativeindonesia.com
Atau anda juga bisa sekedar menikmati badrek atau kopi hangat. Bagi anda yang ingin menikmati makanan dengan sensasi di dalam sangkar burung, anda bisa mencoba datang ke Lutung Kasarung. Namun jika anda ingin menikmati kuliner khas Sunda gaya lesehan, anda bisa datang ke Purbasari restaurant yang letaknya berada di tepian danau. Sehingga membuat momen makan siang anda menjadi lebih mengesankan. 
sumber : https://www.nativeindonesia.com
Anda bisa menempuh perjalanan dengan jalan kaki atau menaiki perahu kecil menuju purbasari restaurant ini. Bagi anda yang ingin bermalam, di area Dusun Bambu ini juga menyediakan berbagai macam penginapan mulai dari Villa Dusun Bambu dan penginapan lainnya dalam berbagai tipe pilihan. Tariff per malamnya di Villa Dusun Bambu ini memang cukup terjangkau. (sumber : www.1001malam.com) Dengan konsep yang natural serta pedesaan, membuat suasana villa dusun bambu ini cukup tenang dan sejuk. 

Atau anda ingin menginap dengan sensasi berkemah, di Dusun Bambu juga tersedia lahan bagi anda yang ingin mendirikan tenda-tenda kemah. Anda bisa bermalam di areal kamping yanga dai kaki pegunungan dengan tatanan yang sangat sensasional. Eagle Camping Ground ini merupakan bangunan tenda yang sudah disediakan sleeping bad dengan kapasitas 6 orang, bahkan juga sudah tersedia fasilitas kamar mandi di dalamnya. 

Untuk sewa kamar tenda ini berkisar 1.4 juta rupiah. Sangat cocok bagi anda yang ingin mencoba sensasi menginap dengan pemandangan terbuka. Selain itu, anda juga bisa berbelanja oleh-oleh karena tersedianya pusat belanja oleh-oleh khas Bandung. Mulai dari pasar khatulistiwa yang merupakan pasar tradisional di area dusun bamboo dengan cita rasa swalayan. (sumber : www.1001malam.com)

Obyek Wisata Lainnya Di Sekitar Dusun Bambu
Berlibur di Dusun Bambu tak hanya membuat anda hanya dapat menikmati area itu saja, anda juga bisa mencoba untuk mengunjungi objek wisata lainnya yang berada di sekitaran Dusun Bambu. Akses menuju objek-objek wisata tersebutpun juga mudah dan bahkan tak terlalu jauh. Banyak obyek wisata populer lainnya yang ada mulai dari, (sumber : www.1001malam.com)
  • Kampung Gajah Wonderland
  • Sapu Lidi Resort
  • Curug Cimahi
  • Natural Hot Spring Resort
  • Cikole Jayagiri Resort
  • Floating Market
  • Wisata Kuliner Kampung Daun
  • Farm House
  • Kampung Sampireun
  • Taman Begonia
Jam operasional Dusun Bambu Bandung ini buka setiap Senin sampai Minggu dari pukul jam 08:00 WIB pagi hingga 21:00 WIB malam. Untuk tiket masuknya sendiri cukup murah, hanya sekitar Rp. 15,000 ribu rupiah/orang dan gratis untuk anak-anak dibawah usia 3 tahun. Untuk parkir kendaraan mobil dikenai biaya 10 ribu rupiah sedangkan parkir kendaraan roda dua sekitar Rp. 5000 rupiah. Alamat Dusun Bambu berada di Jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551.
Selamat berliburan yah guys, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…