page contents Langsung ke konten utama

Wisata Saung Angklung Udjo Bandung Jawa Barat

Berbagi informasi kembali mengenai obyek wisata yang tentunya setiap obyek wisata memiliki sejarah dan tostur tersendiri dan itu yang membuat kita tertarik untuk berkunjung mengunjungi obyek wisata apalagi jika obyek wisata itu sendiri memiliki pesona yang berbeda dari obyek wisata diantara obyek wisata lainnya. Mencoba sesuatu hal yang berbeda dari sebelumnya menjadi suatu cerita yang berbeda dan menjadi tantangan untuk kita apalagi jika Anda gemar dalam berwisata semua itu bisa dijadikan momen untuk Anda dalam berliburan bersama keluarga. Memang kalau soal piknik itu selalu membuat kita rindu setiap kali kita membayangkan betapa indahnya akan ciptaan allah swt. Dan kita sebagai umatnya tentunya harus menjaga akan semua yang sudah allah ciptakan di dunia ini tanpa kita sadari betapa nikmatnya  dengan semua yang telah allah berikan kepada kita.
sumber : trip.web.id
Dari mana kita mengetahui terkait dengan obyek wisata yang kini memang sangat banyak sekali obyek wisata yang bisa kita nikmati keindahannya. Media sosial memang yang kini dijadikan sumber utama untuk mencari suatu informasi baik dari facebook, tweeter, phat, instagram dan masih banyak media sosial lainnya yang bisa kita jadikan sumber informasi. Membicarakan destinasi wisata yang kini marak sekali, kali ini ada salah satu obyek wisata yang memiliki karakter sejarah, cerita dan keindahannya yang membuat para pemuda gelisah ingin berkunjung mengunjungi obyek wisata yang satu ini yang berada di Bandung Jawa Barat obyek wisata Saung Angklung Udjo yang kini menarik perhatian parawisatawan.

Cerita dibalik sejarah Saung Angklung Udjo. Saung Angklung Udjo dibangun pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena atau juga dikenal sebagai Mang Udjo bersama dengan istrinya, Uum Sumiati, dengan tujuan melestarikan seni dan budaya tradisional Sunda. Udjo Ngalagena adalah seorang seniman angklung yang berasa dari Jawa Barat. Lahir pada tanggal 5 Maret 1929, Udjo Ngalagena adalah anak keenam dari pasangan Wiranta dan Imi. Udjo Ngalagena sudah mengenal kesenian angklung dengan akrab sejak berumur 4 tahun sehingga tidak heran bila Udjo Ngalagena sangat mencintai kesenian ini sampai akhirnya mendirikan Saung Angklung Udjo. Selain angklung, Udjo Ngalagena juga mendalami seni bela diri tradisional yaitu pencak silat, gamelan, kecapi, dan juga lagu-lagu daerah berbahasa Indonesia dan Belanda. Karena itu Saung Angklung Udjo tidak hanya menyajikan pertunjukan angklung, namun juga berbagai macam kesenian khas Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang berbeda, unik, serta menghibur dan mendidik maka Anda dapat mencoba datang ke Saung Angklung Udjo. Saung Angklung Udjo adalah pusat pelestarian dan pertunjukan kebudayaan tradisional yang ada di Bandung. Bagi orang tua, Anda dapat mengenang masa lalu bermain angklung di tempat ini, sedangkan bagi anak Anda, mereka dapat belajar mengenal kebudayaan Indonesia yang sudah jarang ditemui di kota-kota besar ini. Selain kunjungan wisata seni dan budaya, Saung Angklung Udjo juga sering kali mendapat kunjungan dari rombongan sekolah yang ingin mempelajari kebudayaan tradisional langsung di tempatnya. Saung Angklung Udjo juga menarik perhatian dunia internasional sehingga banyak wisatawan asing yang datang berkunjung untuk menikmati suara angklung yang indah dan menenangkan hati. Sepeninggal Udjo Ngalagena pada tanggal 03 Mei 2001, Saung Angklung Udjo tetap diteruskan oleh para putra – putri Udjo Ngalagena sehingga Saung Angklung Udjo tetap ramai dengan pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan kesenian tradisional daerah.

Harga masuk Saung Angklung Udjo Rp. 60.000 untuk dewasa dan warga negara indonesia, Rp. 100.000 untuk dewasa namun itu untuk harga warga negara asing, Rp. 40.000 untuk pelajar dan warga negara indonesia, Rp. 60. 000 untuk pelajar warga negara asing, dan dibawah umur 3 tahun itu belum dikenai biaya (gratis). berikut alamat Saung Angklung Udjo di Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40192. Jika Anda merasa kesulitan Anda  bisa menggunakan maps.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F