page contents Skip to main content

Wisata Puncak Bintang Bandung Jawa Barat

Yang menjadi incaran para anak muda sekarang ini kembali muncul baru - baru ini baik dimedia sosial maupun dari kabar seseorang yang sudah menjejaki menikmati keindahannya memancarkan aroma kecantikannya yang membuat para pemuda ingin menjejaki tempat itu. Dimana yang saat ini momen pembicaraan selalu menjadi topik perbincangan baik dari media sosial maupun dengan secara langsung. Dan memang saat ini banyak orang - orang yang kreatif mulai bermunculan mendesain suatu tempat yang tadinya tidak bisa dijadikan sebagai keindahan kini banyak masyakarat  selalu mengeluarkan idenya tentunya dengan adanya lahan kosong yang tadinya tidak berguna kini menjadi berguna dengan didesain yang sangat menarik membuat masyarakat khususnya yang gemar berwisata menjadi bergebu - gebu untuk berkunjung mengunjungi obyek wisata.
sumber : tempatwisatadibandung.info
Baru - baru ini telah muncul obyek wisata yang berada di Provinsi Jawa Barat dengan obyek wisata Puncak Bintang Bandung atau yang biasa orang - orang bilang Bukit Bintang Bandung yang terletak diketinggian 1442 meter diketinggian diatas permukaan laut. merupakan wisata alam yang berada di Bandung yang relatif. Puncak Bintang Bandung merupakan tempat wisata alam di Bandung yang relatif terbilang baru. Lokasinya berada di puncak bukit, tidak jauh dari warung daweung atau moko yang sudah lebih dulu dikenal para traveller. Karena itu pula tempat ini sering disebut juga puncak bintang moko atau puncak bintang bukit moko. Tempat wisata ini dibuka secara resmi pada tanggal 23 September 2014 oleh kepala perhutani Divreg Jabar dan Banten. Tempat inipun bersalin rupa dari tadinya hutan pinus sadapan, menjadi hutan dan area wisata Puncak Bintang.

Bukit Bintang terletak di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Dataran tinggi Parahyangan ini masuk wilayah Perhutan KPH Bandung Utara. Bukit Bintang ini berada di dataran lebih tinggi dari tempat wisata Tebing Keraton dan Bukit Moko di kawasan yang sama. Keindahan alam baru benar-benar lebih indah saat memasuki waktu Magrib. Meski sunset atau Matahari terbenam, tapi JB’ers bisa melihat bagaimana lampu-lampu di kawasan perkotaan mulai menyala. Langit makin gelap, dan pemandangan pun makin indah. Jika Anda ingin mencoba menjejaki Bukit Bintang Anda akan dikenai dua kali tiket masuk. Pertama, saat masuk gerbang, setiap kendaraan akan dikenai uang masuk sekitar Rp. 5000. sampai Rp. 10.000. Kemudian setelah tiba di kawasan Bukit Bintang, Anda akan dikenai tarif masuk naik ke atas puncak Bintang sebesar Rp. 12.000.

Di sekitar Bukit Bintang, ada tempat makan dengan nuansa saung dan pemandangan pinggir tebing, di mana Anda langsung ditawari oleh penjaga pintu masuk untuk membeli voucher Rp. 25.000 ribu per orang wajib sebagai tanda masuk tempat makan tersebut. Voucher itu digunakan untuk makan yang harga menunya juga Rp. 25.000 ribu per porsi, dan sudah termasuk minum. Waktu operasional tempat wisata puncak bintang adalah setiap hari, senin hingga minggu, mulai buka pukul 08.00 – 17.00 WIB. Berbeda dengan pada saat peak time, seperti libur akhir pekan, musim liburan seperti tahun baru, hari araya dan yang lainnya bisa buka sampe 24 jam. Alamat Bukti Bintang di Jl. Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jika merasa kesulitan Anda bisa memakai maps untuk bisa sampai ke Bukit Bitang.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…