page contents Skip to main content

Wisata The Lodge Maribaya Bandung Jawa Barat

Dayatarik wisata alam adalah sumberdaya alam yang berpotensi serta memiliki daya tarik bagi pengunjung baik dalam keadaan alami maupun setelah ada usaha budidaya. Destinasi wisata yang khas dan unik. Trend baru pariwisata ini semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat modern saat ini, apalagi dengan berkembangnya media sosial yang memungkinkan penyebaran informasi bisa bergerak dengan cepat. Budaya selfie tidak hanya mewabah di kelompok masyarakat awam bahkan pemimpin dunia dan negeri ini, gemar berselfie. Kata Selfie ini menjadi trending topic dunia, seiring dengan perkembangan media sosial. Media sosial membuat seseorang maupun tempat dari tidak dikenal, menjadi terkenal. Kali ini ada salah satu obyek wisata yang berada di Bandung Jawa Barat wisata The Lodge Maribaya. Obyek wisata ini memiliki legenda atau sejarah yang mesti kita ketahui terlebih dahulu sebelum kita mengenali keindahan akan wisata The Lodge Maribaya.
sumber : www.bolehbanget.com
Legenda Maribaya ini sangat unik karena konon asal muasal nama Maribaya diambil dari Bahasa Sunda, kata “Mari” artinya Sehat dan “Baya” artinya Bahagia. Selain itu, nama itu menjadi Maribaya adalah dari seorang bujangga Sunda, KH Hasan Mustapa, yang saat itu menjadi kepala penghulu di Bandung, jaman Bupati R. Aria Martanegara. Namun, yang paling menarik dari legenda Maribaya ini adalah ada seorang Petani miskin yang bernama Eyang Raksa Dinata yang mempunyai seorang anak gadis yang cantik jelita, Maribaya. Melihat kecantikan dari anak gadisnya, Sang Bapak khawatir kalau anaknya jadi rebutan bagi para pemuda di daerahnya. Sang Bapak pun mendapatkan ilham dan pamit pergi ke Tangkuban Perahu. Melalui pertapaannya itu, Ia didatangi oleh seorang kakek yang memberikannya 2 bokor berisi air. Salah satu bokor tersebut harus dibawa ke arah barat dan satu lagi di bawa ke arah timur.

Air yang ditumpahkan oleh Sang Bapak di daerah sekarang di kenal sebagai Situ Lembang. Sementara itu, Sang Bapak meminta kepada Maribaya untuk menumpahkan air dalam bokor tersebut tidak jauh dari rumahnya. Beberapa hari kemudian, keajaiban datang dimana air yang ditumpahkan oleh Maribaya muncullah mata air panas yang mengandung belerang. Konon, air panas tersebut berkhasiat mengobati berbagai penyakit. Tempat itu pun menjadi ramai dikunjungi penduduk sekitar yang mau berendam di kolam air panas itu. Sebagai imbalannya, mereka suka melemparkan uang logam ke dalam kolam sebagai imbalan. Sejak mulai dikembangkan sekitar tahun 1835 oleh Eyang Raksa Dinata, objek wisata ini berhasil mengubah kehidupan Eyang Raksa Dinata. Kolam air panas inipun kemudian diwariskan kepada Maribaya sehingga daerah itu terkenal dan dinamakan Maribaya, seperti nama Mojang Cantik itu. (sumber : www.langkahkami.com)

Kalibiru bak pionir; ialah tempat wisata pertama yang mengusung konsep “berfoto di ketinggian dengan latar hamparan alam spektakuler”. Setelah Kalibiru meledak, hampir semua tempat yang memiliki karakteristik mirip dengan Kalibiru juga ikut menjamur. Semua berlomba-lomba menawarkan pemandangan dan pengalaman yang mirip, dengan karakteristiknya masing-masing. Di Yogya sendiri kini sudah ada beberapa tempat wisata serupa. Namun di Jawa Barat, agaknya baru Maribaya Lodge inilah pemimpinnya. Adalah keputusan yang tepat membuka tempat wisata berkonsep Kalibiru di Jawa Barat. Pasarnya luas banget. Penduduk urban Jakarta dan Bandung jauh lebih banyak ketimbang regional Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mereka pun akan lebih mudah berkunjung ke Lembang ketimbang jauh-jauh ke Yogya. Lebih dekat. (sumber : www.langkahkami.com)

Tiket masuk wisata The Lodge Maribaya
Hari senin sampai jum,at Rp. 15.000
Hari sabtu sampai minngu Rp. 25.000
Libur nasional Rp. 35.000

Jam buka wisata The Lodge Maribaya dari hari senin sampai minggu mulai pukul jam 09:00 s/d jam 15:00 WIB. Dan berikut lokasi menuju The Lodge Maribaya di Jl. Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…