page contents Skip to main content

Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat

Kawasan wisata adalah suatu kawasan yang mempunyai luas tertentu yang sengaja dibangun dan disediakan untuk kegiatan pariwisata atau jasa wisata. Pariwisata atau turisme adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan dan juga persiapan yang dilakukan untuk aktivitas ini. Perkembangan suatu kawasan wisata tergantung pada apa yang dimiliki oleh kawasan tersebut untuk ditawarkan kepada wisatawan. Hal ini tidak dapat dipisahkan dari peranan para pengelola kawasan wisata. Kesuksesan dari suatu kawasan wisata sangat tergantung pada 3A yaitu atraksi (attraction), mudah dicapai (accessibility), dan fasilitas (amenities), serta beberapa faktor pendukung lainnya.
sumber : enaknyakemana.com
Membahas terkait wisata tentunya kali ini ada obyek wisata yang berada di Provinsi Jawa Barat Kabupaten Bandung dengan julukan yang biasa dibilang oleh masyarakat sekitar dengan julukan bandung lautan api yang kini memberikan pesona yang menarik perhatian parawisatawan khusunya daerah bandung sendiri dengan obyek wisata Kawah Putih Ciwidey. Obyek wisata ini dijadikan parawisatawan menjadi tempat yang selalu dituju baik dari kawasan domestik hingga mancanegara. Obyek wisata ini memang sangat menarik sangat mempesona dengan kawahnya sendiri yang masih asri. Kita sedikit mengulas dibalik cerita Kawah Putih Ciwidey Bandung Jawa Barat.

Kawah Putih Bandung adalah sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Yang unik dari kawah ini adalah air yang dimilikinya, dimana air di dalam kawah tidaklah berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan. Salah satu tempat wisata di bandung itu airnya dapat berubah ubah sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi pada saat itu. Kawah Putih Bandung terletak di dataran tinggi kawasan pegunungan yang berada kurang lebih 2.400 dpml. Karena berada di dataran yang tinggi inilah membuat suhu di kawah putih Bandung sangat dingin. (sumber : www.tabloidwisata.com)

Rata rata suhu di kawasan tersebut adalah 8 hingga 22 derajat celcius. Karena keindahan dan keromantisan nya yang sangat mempesona, kawah ini kerap dijadikan background fotografi, film, melukis, dan juga pre wedding. Salah satu contoh film yang menjadikan kawah putih sebagai latar belakang adalah film “Heart” yang diperankan oleh Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir. (sumber : www.tabloidwisata.com)

Fasilitas di Kawah Putih Bandung

  • Pusat Informasi
  • Musholla
  • Warung makan dan Restaurant
  • Toilet
  • Transportasi dari gerbang menuju lokasi
  • Area Parkir yang cukup luas

Jika anda berencana ingin berlibur ke Kawah Putih Bandung, ada baiknya mengetahui dahulu keperluan akomodasi dan juga transportasi yang digunakan, seperti Penginapan, Tiket masuk, Jenis angkutan umum, Lokasi dan lain lain. Dan dibawah ini sudah ada informasi lengkap mengenai keperluan yang harus di pertimbangkan sebelum berangkat, sehingga anda tahu berapa uang saku yang harus dipersiapkan. Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung: Rp. 17.000 (Domestik) dan Rp.50.000 (Turis asing). Harga tersebut belum termasuk biaya parkir. Dan tarif parkir tiap tiap kendaraan berbeda beda. Berikut ini tarif parkir di Kawah Putih: (sumber : www.tabloidwisata.com)

  • Parkir Atas (Mobil) Rp. 150.000
  • Parkir Atas (Motor) Rp. 35.000
  • Parkir Bawah (Mobil) Rp. 6.000
  • Parkir Bawah (Motor) Rp. 5.000
  • Parkir Bawah Bus         Rp. 25.000
  • Naik ontang anting         Rp. 13.000

Keterangan: Ada dua jenis tempat parkir yang disediakan, yaitu tempat parkir bawah dan atas. Tempat parkir bawah lebih murah karena anda memarkirnya di pintu masuk gerbang dan tidak membawanya ke atas (ke lokasi kawah), kemudian anda dapat naik ontang anting untuk bisa sampai ke atas. Sedangkan apabila anda ingin memarkir kendaraan diatas (di lokasi kawah), maka tarif nya pun akan lebih mahal. Kawah putih buka mulai pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore. (sumber : www.tabloidwisata.com)

Alamat :
Kawah Putih
Lokasi: Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Anda juga bisa menggunakan peta/maps.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…