page contents Skip to main content

Wisata Alam Curug Tilu Leuwi Opat Lembang Bandung Jawa Barat

Menikmati suasana aroma keindahan alam yang Curug Tilu leuwi opat, sebuah tempat wisata alam yang terletak di kawasan Ciwangun parongpong Kabupaten Bandung berbatasan langsung dengan kebun pinus dilewati oleh aliran sungai yang menuju Curug Cimahi dari hulu Danau situ Lembang. Dengan luas kawasan 5 Hektar Anda bisa menikmati area hijau dan asri. Banyak tempat yang bisa dijadikan oleh pengunjung sebagai tujuan, Curug, Leuwi serta tempat lain dengan beragam tingkat kesulitan. Selain itu juga tersedia permainan luar ruang lain yang bisa dilakukan kawasan curug tilu leuwi opat Seperti Camping, Outbound, Paint Ball, Rappeling, panjat, arung jeram serta beragam kegiatan lainnya
sumber : www.jejakpiknik.com
Selain menyajikan pemandangan alam yang menenangkan, Curug Tilu Leuwi Opat  di Bandung juga menyediakan wahana permainan luar ruangan. Dengan pengembangan berkelanjutan di kawasan wisata ini, kemungkinan besar, akan lebih banyak fasilitas baru yang bisa dinikmati pengunjung. Curug Tilu Leuwi Opat berlokasi di Ciwangun Parompong, Kabupaten Bandung Barat. Tempatnya tidak jauh dari Lembang. Letaknya pun berdekatan dengan Curug Cimahi. Pada hari kerja, Curug Tilu Leuwi Opat cenderung sepi pengunjung tetapi saat akhir pekan, tempat ini diserbu wisatawan tak terkecuali mereka yang berasal dari luar kota. Terdapat banyak lokasi yang cocok untuk dijadikan latar belakang seffie. Tak ayal, banyak para pemburu selfie berdatangan ke sana. (sumber : www.pikiran-rakyat.com)

Kendati namanya Curug Tilu Leuwi Opat sejatinya ada empat curug (air terjun) di sana yaitu Curug Aseupan, Curug Tilu, Curug Cilaki, dan Curug Citulang. Sementara itu, ada empat leuwi (sungai) yaitu Leuwi Baeud, Leuwi Gentong, Leuwi Kacapi, dan Leuwi Bagong. Selain itu, terdapat pula dua goa di sana yaitu Goa Lalay dan Goa Tokek. Dinamai demikian karena kedua hewan itulah yang banyak menguni bagian dalam gua. Dari empat curug tersebut, ada yang masih dalam tahap renovasi yaitu Curug Tilu. Di Curug Tilu terdapat air terjun yang mempesona di tambah tebing yang tinggi menjulang Di Curug Tilu, dalam waktu dekat, pengunjung akan bisa berenang. Namun mengingat kedalamannya yang mencapai 9 meter, area yang bisa diapakai untuk berenang akan dibatasi demi keselamatan dan menyamanan. (sumber : www.pikiran-rakyat.com)

Sejumlah fasilitas yang kini sudah tersedia di Curug Tilu Leuwi Opat yaitu kamar mandi yang nyaman, mushala, dan warung-warung makanan yang menyediakan makanan dengan harga murah. Uniknya, lingkungan di sekitar Curug Tilu Leuwi Opat  masih sangat asri dan alami. Curug masih diselimuti hutan yang lebat. Karena itu, jika ingin mengunjungi Curug Tilu, wisatawan sebaiknya memakai alas kaki yang layak karena medan jalan menuju ke sana licin dan berbatu. (sumber : www.pikiran-rakyat.com)

Berikut alamat peta/maps untuk menuju  Curug Tilu Leuwi Opat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…