page contents Langsung ke konten utama

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Destinasi wisata yang selalu menjadi topik perbincangan oleh parawisatawan sudah menjadi bagian dari awal cerita menjadi sebuah kebahagiaan. Mengapa orang suka berwisata? berwisata adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh kebanyakan orang dengan cara mengunjungi tempat wisata yang menurut mereka sangat mereka senangi. alasan mengapa orang-orang suka berwisata adalah karena dengan berwisata mereka akan mendapatkan kebahagian. karena saat berwisata mereka milihat dan menyaksikan hal yang unik menarik dan indah serta segar seperti wisata pantai, wisata gunung, wisata danau, wisata puncak dimana saat orang-orang berwisata dalam kategori wisata tersebut mereka akan merasa senang, tenang, nyaman, segar dan fresh semua beban fikiran terasa hilang dan mereka menjadi senang bahagia menikmati hal itu. itulah alasan mengapa orang-orang suka berwisata dan mengunjungi obyek wisata. Kini ada salah satu obyek wisata yang membuat parawisatawan meleleh untuk berkunjung untuk mengunjungi Pulau Tidung Kepulauan Seribu.
sumber : www.mypermatawisata.com
Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau tidung ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang. Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang. Mulai September 2017, wisatawan bisa memilih transportasi alternatif KM Express Bahari, yang disediakan PT. Pelni, yang bisa mempercepat perjalanan menjadi 1 jam saja. (sumber : id.wikipedia.org)

Sebagai salah satu tujuan favorit paket wisata, pulau tidung ini dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak yang panjang ini ini akan melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk. Di awal jembatan penghubung ini, akan ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak. (sumber : id.wikipedia.org)

Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembangbiakan mangrove, masih tampil indah ditelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi yang pasirnya putih lembut, sangat indah pemandangannya. Pulau Tidung merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Tidung Pulau terbesar dari pulau-pulau seribu lainnya. Pulau ini masuk dalam bagian pulau penduduk. Pulau tidung membujujur panjang dari barat ke timur sehingga terbagi menjadi 2 bagian yaitu pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Yang biasa di kunjungi oleh wisatawan adalah pulau tidung besar. Kedua pulau ini hanya dihubungkan dengan jembatan panjang yang dinamakan jembatan cinta. Jembatan cinta merupakan icon atau tempat wisata di pulau ini. (sumber : id.wikipedia.org)

Banyak wisatawan yang berkunjung Ke jembatan Pulau tersebut, karena Pulau tidung terkenal dengan jembatannya. Sering sekali wisatawan meloncat dari jembatan cinta untuk merasakan keberanian nyali mereka meloncat dari jembatan cinta. Pulau Tidung wisata Pulau Seribu yang dapat di tempuh dengan waktu 90 menit dari ancol dengan menggunakan kapal cepat, selain dari Marina ancol dapat juga keberangkatannya melalui Muara angke dalam waktu 2,5 jam, via Muara angke harga lebih murah. Karena pulau ini pulau penduduk sudah pasti banyak masyarakat yang tinggal disana dan juga yang mengelola pulau tersebut para penduduk setempat, dan untuk menginap di pulau tidung sudah di sediakan rumah-rumah penduduk ( Home Stay ). Para wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan penduduk sekitar, penduduk di pulau ini sangat menyenangkan, dan mereka banyak menjual barang barang khas pulau tidung, seperti souvenir dari karang karang dalam aneka ragam bentuk.

Fasilitas yang terdapat di Pulau Tidung

  • sepeda untuk wara wiri saat pengunjung menginap,
  • Set snorkeling,
  • Kapal tradisional,
  • Makanan / oleh oleh Khas pulau tidung.
  • Water sport : Banana boat, Canoe.
  • Paket Pulau Tidung

Tersedia paket premium dan paket standard dengan harga terjangkau. Paket yang kami tawarkan diantaranya, Paket Menginap plus Outbound, Paket menginap keluarga ataupun Paket one day tanpa menginap. Paket Pulau Tidung merupakan paket yang kami tawarkan dengan paket tersebut wisatawan bisa langsung berangkat ke Pulau Tidung dan menikmati suasana keindahan alam bawah laut di pulau ini dengan snorkeling wisatawan dapat melihat keindahan terumbu karang di Pulau Tidung. (sumber : www.kepulauan-seribu.com)

Paket Wisata Pulau Tidung

Paket Murah Meriah Pulau Tidung Kepulauan seribu
min. 10 orang  harga Rp. 210.000,- per orang
Transportasi kapal PP via kaliadem, home stay/1 malam, sepeda/2 hari, guide lokal.

Selamat berwisata, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F