page contents Langsung ke konten utama

Wisata Alam Curug Ciherang Bogor

Wisata ke luar negeri memang menjadi tujuan wisata yang selalu dirindukan parawisatawan yang bahwasanya memang memiliki keindahan yang membuat wisatawan meleleh tertarik untuk bisa berkunjung untuk berwisata. Namun Indonesia memiliki banyak budaya dan juga daerah yang berbeda-beda. Bahkan di setiap daerah dan budaya memiliki keistimewaannya tersendiri. Bahkan terlebih lagi juga terdapat berbagai cerita dan juga sejarahnya yang menarik yang bisa kita pelajari akan warisan kebudayan dari leluhur kita. Seperti yang ada di salah satu Curug yang sedang cukup populer di Kabupaten Bogor, Curug tersebut yaitu Curug Ciherang. Curug ini terletak di kecamatan Sukamakmur, Bogor. Letak Curug ini berada di ketinggian sehingga membuat suasana di tempat ini menjadi sangat sejuk bahkan bisa dibilang dingin, selain itu juga terdapat banyak pepohonan yang rindang sehingga membuat tempat ini menjadi semakin asri.
sumber : lalerijo.com
sumber : www.hargatiketwisata.xyz
Cerita Mitos di Curug Ciherang Bogor

Ada beberapa masyarakat yang masih percaya dan juga masih menganggap jika di suatu daerah memiliki mitos atau legendanya tersendiri. Seperti yang ada di beberapa Curug atau air terjun tertentu. Banyak warga yang menganggap Curug merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk mandi para bidadari, bahkan Curug juga dihuni oleh beberapa bidadari maupun makhluk lainnya. Seperti yang ada di Curug Ciherang ini, lokasinya yang tidak jauh dari Curug Cipamingkis yang terkenal dengan kesan mistis dan angker. Di kedua Curug ini banyak orang yang mengatakan bahwa siapa pun yang mandi di kedua Curug ini akan mendapatkan jodoh dan awet muda. Akan tetapi, hal ini tentu saja tidak boleh Anda percayai begitu saja, karena semuanya tentu sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Selain cerita mitosnya yang menarik, di Curug Ciherang ini juga menawarkan sangat banyak pemandangan menarik yang memukau mata, terdapat banyaknya spot foto yang menarik, kemudian juga terdapat penginapan dengan fasilitas lengkap, lalu disediakan juga tempat untuk outbond serta beberapa tempat atau warung makan dengan berbagai makanan yang lengkap. (sumber : (sumber : tempatasik.com)

Untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini kamu cukup membayar tiket masuk Rp 15.000,-/orang saja. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua cukup bayar Rp 5.000,-/unit dan mobil Rp 20.000,-/unit. Untuk melintasi ke rumah pohon dengan melewati jembatan cukup bayar Rp 2.000,-/orang. Wisata ini buka setiap hari, mulai pagi jam 07.00 WIB sampai sore jam 18.00 WIB. Bagi kamu yang berencana ke sini bisa datang sewaktu-waktu tanpa harus menunggu liburan. Jika kamu ingin lebih puas berfoto-foto dan tidak antri, ada baiknya datang lebih awal atau datang di hari biasa. (sumber (sumber : tempatasik.com)

Pemandangan di sini pun nampak indah karena lokasi curug ini berada di celah tebing gunung dengan paduan hijaunya pepohonan. Adanya bebatuan di sekitar air terjun pun bisa menambah keindahan pemandangan yang bernuansa alami khas pegunungan. Bebatuan di sini termasuk licin, jadi saat menginjaknya harus tetap hati-hati agar tidak terpeleset. Keunikan curug ini adalah adanya rumah pohon yang dibuat menyatu dengan pohon besar lengkap dengan sebuah jembatan penghubungnya. Dari spot rumah pohon maupun jembatan inilah para pengunjung bisa melihat keindahan alam sekitar dari ketinggian. Rumah pohon ini berada di atas tebing yang di bawahnya adalah jurang yang cukup dalam. Umumnya, di lokasi ini sering digunakan pengunjung untuk berfoto selfie. Tak heran jika di akun instagram banyak jepretan foto dengan latar spot unik ini. Sebelum sampai di spot rumah pohon ini, pengunjung harus menyusuri jalan setapak menanjak yang sudah cukup nyaman untuk dilewati pengunjung. (sumber : tempatasik.com)

Jika Anda ingin melakukan pengunjungan untuk berwisata menuju Curug Ciherang, berikut alamat maps yang bisa Anda gunakan untuk menuju Curug Ciherang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Kuliner Gurih 7 Bogor Khas Sunda

Doyan makan? Gurih 7 memiliki resapan aroma yang menggoda, yang memiliki ciri khas seperti pada umumnya sebuah makanan. Untuk urusan kulineran menjadi tradisi masyarakat yang memiliki keunikan tersendiri. Dalam masyarakat sunda ada dari mulai nama - nama makanan, cara memasak bumbu, hingga menyajikan citarasanya. Jika berkunjung ke Restoran Gurih 7 akan memberikan pengalaman lebih untuk Anda, bayangkan saja menyantap masakan saung lesehan dan kuliner khas sunda serta mendengarkan suara air terjun yang terletak di depan mata. sumber : https://www.tripadvisor.co.id Restoran ini merupakan satu-satunya restoran di pusat Kota Bogor yang mempunyai air terjun. Sungguh luar biasa kan guys?. Dengan jumlah saung lebih dari 60, Gurih 7 juga cocok untuk dijadikan tempat gathering bersama keluarga, rekan kerja, atau bahkan tempat wisata karena tempat ini berdekatan dengan toko kue dan oleh-oleh Khas Kota Bogor, yaitu Rumah Talas. Jangan sampe terlewatkan guys jika Anda sedang berkunjung di Ko