page contents Skip to main content

Tempat Liburan Murah di Bogor

Bekerja dalam sehari-hari tentunya terkadang hanya cukup untuk kebutuhan kita sehari-hari saja, lalu bagaimana kita sudah menyempatkan waktu untuk sejenak menghilangkan rasa lelah kita untuk berliburan namun terkadang ada masalah terkait biaya untuk berkunjung menuju tempat tempat wisata. sebetulnya tidak perlu mengeluarkan biaya tinggi untuk bisa berkunjung berliburan ke tempat wisata. Hanya dengan biaya yang murah dan sealakadarnya Anda sudah bisa mendapatkan tempat wisata yang bagus dengan suasana yang indah. 

Berwisata tentunya memang menyenangkan, banyak sekali parawisatawan dari kalangan muda maupun kalangan dari orang tua yang gemar dalam berwisata. Keseruan demi keseruan terlontarkan dalam suasana pada saat kita liburan bersama keluarga, kerabat, ataupun dengan sabahat. Penuh canda tawa haruan menghilangkan rasa kegelisahan dalam padatnya aktifitas sehari-hari. Wisata mempunya sejarah yang mengurai dimasalalu yang memiliki kisah berbeda pada masing-masing obyek wisata yang mesti kita harus ketahui. 

Namun dilain hal itu jika kita datang ke tempat wisata terkadang kita langsung saja menikmati keindahannya tanpa kita ketahui proses terjadi adanya tempat wisata itu, dan bagaimana sejarahnya. Bagi anak-anak muda jaman sekarang tentunya kita harus mengetahui sejarah semua itu yang kini kita hanya menikmati dari warisan orang-orang terdahulu. Membicarakan tempat wisata tentunya tidak akan ada habisnya. 

Kali ini ada tempat wisata atau liburan murah yang berada di Bogor Jawa Barat. dengan berbagai tempat wisata yang diselimuti dengan keindahan - keindahan yang menarik mampu membuat kita tertarik untuk mengunjungi. Kali ini ada beberapa Tempat liburan yang murah di Bogor yang mesti anda kunjungi.

1. Kebun Raya Bogor
Untuk memasuki tempat wisata Kebun Raya Bogor ini Anda hanya perlu membayar Rp.15.000 untuk domestik dan untuk wisatawan asing Rp.25.000. Jika kamu ingin menggunankan kendaraan roda 4 untuk berkeliling, hanya perlu membayar Rp.30.000 dan Rp.5.000 untuk berkeliling dengan menggunakan sepeda.

2. Museum Zoologi
Museum Zoologi yaitu  museum yang menyimpan berbagai koleksi spesimen ataupun fosil dari berabagai macam hewan. Museum ini teletak di Jalan Ir. H. Juanda No.9. memiliki 24 ruangan. koleksi yang dimiliki museum ini yaitu mamalia, burung, reptil, ikan, amphibi, serangga, intervebrata.

3. Taman Wisata Mekarsari
Sumber : Klikhotel.com
Untuk masuk Taman Wisata Mekarsari ini Anda hanya di tarif dengan harga tiket masuk Rp.25.000 untuk weekday maupun weekend sedangkan untuk libur nasional yaitu Rp.30.000/orang. Harga tiket yang ditawarkan berbeda-beda bergantung paket mana yang akan Anda ambil.

4. Telaga Malimping
Sumber : KSMTour.com

Telaga Malimping ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap membuat para pengunjung atau wisatawan menjadi nyaman berlibur di Telaga Malimping. Untuk memasuki tempat ini Anda hanya perlu membayar Rp.2.500/orang belum termasuk biaya wahana. Setiap wahana mempunyai tarif masing-masing.

5. Museum Etnobotani
Sumber : IndonesiaKaya.com
Museum Etnobotani kini terletak di Jalan Ir. H. Juanda No 22  cukup dekat dengan Euseum Zoologi.

6. Curug Kapas
Sumber : klikmasedi.com
Curug Kapas kini terletak di Jl,Gunungwangun, Cibadak, Bogor.  Curug Kapas ini memiliki air yang bening. Untuk memasuki tempat ini Anda hanya perlu membayar Rp.15.000/orang.

7. Bukit Alesano
Sumber : ngetripyuk.id
Bukit Alessano kini terletak di desa Cijeruk, Bogor. Bukit alessano hingga saat ini belum ada pihak yang mengelola, hingga saat ini belum ada biaya resmi untuk memasuki tempat wisata ini. Tempat ini cocok sekali untuk Anda yang gemar pecinta alam, dan Bukti Alesano memiliki tempat untuk camping.

8. Air Terjun Bidadari
Sumber : Pegipegi.com
Air Terjun Bidadari terletak di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Air Terjun Bidadari ini buka pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB untuk biaya masuk tempat wisata ini yaitu Rp.30.000/orang dan Rp.5.000 untuk biaya parkir.

9. Gunung Pancar
Sumber : Pegipegi.com
Gunung Pancar terletak di Citeureup, kabupaten Bogor. Anda bisa menikmati indahnya hutan pinus dengan cuaca yang sangat sejuk ditempat ini.

10. Kampung Budaya Sindangbarang
Lihat.co.id
Kampung Budaya Sindangbarang terletak di Jl. Endang Sumawijaya, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Pasireurih, Bogor, Jawa Barat 16631. Tempat ini merupakan kampung tertua di wilayah Bogor.

11. Taman Wisata Matahari
Sumber : bisniswisata.co.id
Taman Wisata Matahari ini terletak di  Jl. Raya Puncak Km. 77 Limalang Cisarua Bogor, untuk biaya masuk ke tempat wisata ini Anda hanya dengan biaya Rp. 15.000/orang untuk Monday hingga Friday dan Rp. 20.000/orang untuk Saturday hingga Sunday.

Selamat berwisata, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…