page contents Langsung ke konten utama

Wisata Situs Gunung Padang, Indahnya Membuat Mabuk Kepayang

Sejarah dimasalalu akan peninggalan para pahlawan semuanya itu perlu kita banggakan, mereka para pejuang dimasalalu yang tanpa kita ketahui betapa susahnya memeperjuangkan akan titisan yang kita miliki saat ini. Di dalam hal apapun yang saat ini kita singgahi kita miliki, kita hanya perlu meneruskan dan memperjuangkan kembali akan warisan dari para pahlawan kita yang dulu. 
Tentunya dengan yang salah satu saat ini yang digemari oleh sosok anak kecil, dewasa maupun orangtua yang mungkin tidak pernah lepas dari jiwa berwisata yang kononkatanya, sejenak meringankan beban aktifitas yang sangat padat untuk menuangkan merefreskan fikiran. Setiap tempat wisata memiliki sejarah atau kisah dimasalalu yang tentunya kita tidak ketahui, saat ini yang kita lakukan hanya menikmatinya saja. 

Semua itu perlu kita cari tahu seperti apa sejarahnya, dan seperti apa tempat pada saat dulu dan perbedaan sekarang di masa era jaman now saat ini. Kali ini ada salah satu tempat wisata tentunya di Jawa Barat Kab Cianjur. Pertama kali muncul ke publik di tahun 2013 lalu, Situs Gunung Padang terletak di bagian perbatasan Dusun Gunung Padang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Hadir di ketinggian 885 mdpl, Situs Gunung Padang merupakan kompleks kebudayaan Megalitikum yang sangat besar.

Sedikit mengulas kisah Situs Gunung Padang pada saat dulu para arkeolog bahkan memperkirakan Situs Gunung Padang merupakan situs peradaban manusia terluas yang pernah ada. Dengan usia yang mencapai ribuan tahun, Situs Gunung Padang bisa menjadi destinasi menarik yang Anda harus kunjungi. Dilihat dari bentuknya, Situs Gunung Padang terkesan sangat tua, vegetasi alam yang hadir di seluruh permukaan kompleks dikelilingi oleh batu-batuan vulkanik purba yang membentuk punden berundak. 

Para peneliti pun bolak balik melakukan pengujian untuk menentukan usia dari situs ini. Hasilnya, karbon yang terkandung di dalam batuan Situs Gunung Padang berusia lebih dari 11 ribu tahun, menjadikan situs ini yang tertua di dunia melebihi Pyramid Giza di Mesir. Jika Anda ingin mencoba mengunjungi Situs Gunung Padang Anda bisa langsung berkunjung ke daerah Kab Cianjur tepatnya di Jl.Alternatif Cibubur, Karyamukti, Campaka, Karyamukti, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selamat liburan, semoga liburan Anda menyenangkan, selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Kuliner Gurih 7 Bogor Khas Sunda

Doyan makan? Gurih 7 memiliki resapan aroma yang menggoda, yang memiliki ciri khas seperti pada umumnya sebuah makanan. Untuk urusan kulineran menjadi tradisi masyarakat yang memiliki keunikan tersendiri. Dalam masyarakat sunda ada dari mulai nama - nama makanan, cara memasak bumbu, hingga menyajikan citarasanya. Jika berkunjung ke Restoran Gurih 7 akan memberikan pengalaman lebih untuk Anda, bayangkan saja menyantap masakan saung lesehan dan kuliner khas sunda serta mendengarkan suara air terjun yang terletak di depan mata. sumber : https://www.tripadvisor.co.id Restoran ini merupakan satu-satunya restoran di pusat Kota Bogor yang mempunyai air terjun. Sungguh luar biasa kan guys?. Dengan jumlah saung lebih dari 60, Gurih 7 juga cocok untuk dijadikan tempat gathering bersama keluarga, rekan kerja, atau bahkan tempat wisata karena tempat ini berdekatan dengan toko kue dan oleh-oleh Khas Kota Bogor, yaitu Rumah Talas. Jangan sampe terlewatkan guys jika Anda sedang berkunjung di Ko