page contents Skip to main content

Taman Sempur Yang Hijau di Kota Bogor

Berjalan disuatu tempat dimana kita harus memprioritaskan rasa peduli terhadap keinginan kita yang kini menjadi salah satu hal yang perlu kita lakukan dengan berjalan melanjutkan atau berhenti sejenak. Sudah menjadi hal yang tidak lain lagi terdengar ditelinga, sering sekali atau bahkan menjadi yang utama didalam masa kehidupan, selalu terlontarkan dari orang-orang yang setiap kali selalu merindukan dalam suasana yang mampu menenangkan diri kita tentunya dari berbagai macam ospek atau hal apapun.
sumber : Tribunnews.com

Mesin saja tidak selalu jalan, pasti ada berhentinya, begitupun dengan manusia tentunya tidak selalu harus mengutamakan soal materi kehidupan, kita juga perlu mensisikan waktu untuk berlibur atau berwisata sejenak. Berwisata tentunya terasa indah, kononkatanya jika kita berwisata diarena pantai atau pegunungan yang kini menjadi tujuan utama bagi orang-orang dewasa, padahal tidak harus di arena pantai atau pegunungan saja untuk memulai menghilangkan rasa penat kita yang dipadati dengan aktifitas pekerjaan. 

Kali ini ada salah satu icon arena bermain atau wisata  yang berada di kota bogor yang tentunya menarik perhatian masyarakat kota bogor salah satunya Taman Sempur. Bukan hanya indahnya untuk berfoto saja, kini Taman Sempur dijadikan tempat untuk berolahraga bagi anak-anak kecil, dewasa, maupun orang tua. Masa sejarah Taman Sempur ini memang pada sejak awalnya disusun dan direncanakan sebagai sebuah ruang terbuka. Konsepnya pada saat itu dibuat bersamaan oleh Ir Thomas Karsten, proses  dalam pelaksanaan pengerjaan Taman Sempur ini diselesaikan di tahun 1927-1930. 

Setiap hari Minggu, Taman Sempur adalah pusat berkumpulnya kelaurga warga Bogor., akses jalan menuju  Jalak Harupat dan Jalan Salak ditutup mulai pukul 06.00 hingga 09.00. Yang kini hal itu terkait pelaksanaan Car Free Day yang tujuannya untuk memberi ruang kepada warga Kota Bogor yang dari manapun untuk menikmati udara segar dan mencari keringat dalam aktifitas berolahraga. 

Kini sangat menyenangkan melihat Taman Sempur masih berfungsi dengan baik sebagaimana pada  awalnya kondisi Kota Bogor yang terasa makin sesak, kini menjadi semakin bermakna dan indah. Taman Sempur yang kini sudah mengalami revitalisasi atau renovasi selama 6 bulan dan baru dibuka kembali awal 2017, yang berlokasi di Jalan Sempur No. 2 Bogor.

Selamat berwisata, semoga liburan Anda menyenangkan, selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…