page contents Skip to main content

Curug Nangka Sebagai Salah Satu Wahana Wisata Yang Indah dan Mempesona di Bogor

Setelah penat dengan berbagai aktivitas selama seminggu di kantor maupun aktivitas lain yang menguras tenaga dan pikiran, rasanya melepas penat dengan berkunjung ke obyek wisata yang dikelilingi dengan alam indah akan merefresh kembali otak kita. Salah satu obyek wisata yang sangat layak Anda kunjungi untuk menyegarkan kembali otak adalah Curug Nangka. Curug Nangka sebagai salah satu obyek wisata yang terletak di lereng Gunung Halimun Bogor adalah salah satu obyek air terjun yang airnya jernih dan udara yang sejuk.
sumber : https://www.hargatiketwisatakita.com
instagram@photojabar
Courtesy : hy278.blogspot.com
Jarak antara pusat Kota Bogor dengan Wisata Curug Nangka sekitar 13 km, dan terletak di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut, menjadikan obyek wisata Curug Nangka ini terasa sejuk. Hawa yang tidak terlalu dingin juga tidak panas membuat pikiran jadi fresh kembali. Suhu nya pun tidak terlalu panas juga tidak terlalu dingin, yakni kisaran antara 20 hingga 22 derajat celcius. Kendatipun Anda belum pernah berkunjung ke lokasi ini, tidak terlalu sulit menjangkaunya karena Curug Nangka ini termasuk satu obyek wisata yang sangat terkenal di Bogor.
sumber : https://www.hargatiketwisatakita.com
instagram :@hartiachi
Courtesy: www.pesonawisata.blogspot.com
Untuk menuju lokasi ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah dengan membawa kendaraan roda dua. Ini adalah yang paling ideal sebab Anda tidak akan merasa kesulitan jika dibandingkan dengan menggunakan roda empat, mengingat kontur jalan yang naik turun dan berlika-liku. Tiket masuk menuju ke tempat wisata ini relatif terjangkau, biaya tiket masuk nya sebesar Rp. 5.000/orang, selain itu Anda perlu membayar tiket parkir kendaraan roda sebesar Rp. 5.000, sedangkan biaya tiket parkir kendaraan roda empat atau mobil sebesar Rp. 10.000.
sumber : https://travelingyuk.com
Sebelum Anda berangkat ke curug ini, awali pagimu dengan rasa sayang, sayang dengan diri sendiri, sayang dengan orang disekitarmu, dan tebarkan senyum manis dengan hati yang gembira. Selain itu alangkah baiknya  jika Anda membawa bekal nasi atau makanan lainnya, agar nanti ketika dalam perjalanan Anda bisa bersantai sejenak sambil menyantap makanan yang Anda bawa, karena selama dalam perjalanan tidak ada warung.

Karena dalam perjalanan memang terbilang melelahkan dalam kondisi perjalanan yang memang lumayan jauh untuk mencapai tujuan menuju Curug Nangka. Selama Anda berwisata, dan dimanapun Anda berada untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Dan ketika Anda berkunjung ketempat ini jangan lupa untuk tetap mematuhi aturan yang ada.

Selamat liburan, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol.
Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.
Ayam ini sudah memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh …

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang. Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Obyek wisata Citamiang dekat dengan tempat Agrowisata Gunung Mas sekitar 700 Km dengan posisi sebelah kanan begitupun jika Anda…

Kota Bunga Daerah Puncak Bogor Kecamatan Cianjur

Keindahan obyek wisata yang ada di Negara Indonesia dengan kekayaan wisata alamnya yang penuh dengan keindahan. Kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan berbagai wahana obyek wisata. Wisata yang berada di Jawa Barat Puncak Bogor kecamatan Cianjur salah satunya terdapat sebuah wahana wisata Kota Bunga. Berbagai wahana wisata yang terdapat di daerah Jawa Barat ini dengan fitur yang berbeda dari setiap masing-masing obyek wisata. Berwisata menjadi pilihan utama di saat kita sudah jenuh dengan aktivitas padat kita selama hari kerja dan tiba saatnya saat hari liburpun tiba, kita menghilangkan kepenatan tentunya dengan berwisata mengunjungi wahana wisata yang terdapat di Puncak Bogor Kecamatan Cianjur ini salah satunya mengunjungi taman wisata Kota Bunga. Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan mini…