page contents Langsung ke konten utama

Curug Panjang Wisata Alam Air Terjun Yang Mesti Di Kunjungi

Bogor selalu memberikan keindahan, mampu memanjakan para pengunjung yang selalu menjumpai wilayahnya. Kali ini di Desa Citaming Paseban Megamendung terdapat sebuah air terjun Curug PanjangCurug Panjang terletak di Desa Citamiang Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Tempat nya tidak begitu jauh dari arah bogor menuju curug panjang. Alur dari Curug panjang ini memang sesuai dengan namanya bentuk nya tidak Vertikal seperti kebanyakan air terjun lainnya. Bentuk Curug Panjang ini memang memanjang atau membentuk slope yang panjang nya kurang lebih mencapai 20 meter dengan aliran air yang cukup deras. 
Curug Panjang
Courtesy, galeribogor.net
Kota Bogor  memang begitu terkenal dengan  daerah yang memiliki banyak air terjun, wisata air terjun yang ada di puncak tepatnya di Desa Citaming Paseban Megamendung, dengan wisata alam air terjun Curug Panjang. Berwisata memang bisa menjadikan sebuah cerita yang bisa di kutip kedalam sebuah tulisan untuk dijadikan kedalam sebuah buku. Dalam berwisata memang mampu menghilangkan rasa kepenatan kita menjadi sebuah kegembiraan atau gairah dalam hidup jika kita sudah menikmati akan keindahan dalam berwisata kita.
Curug Panjang
Courtesy, budiuzie.wordpress.com
Curug Panjang terdapat biaya administrasi tiket dan parkir sebesar Rp. 5000 dan harga tiket masuk Curug Panjang Rp. 5000 /orang jika Anda mau menginap atau camping, Anda akan kena tarif lagi dengan harga Rp. 5000 jika Anda akan mencoba berkemah atau camping di wisata alam Curug Panjang. Curug Panjang menyediakan sebuah Fasilitas yang ada di kawasan wisata ini cukup banyak dan lengkap seperti  area camping, outbound/gathering  dan beberapa sebuah permainan seperti flyingfox, jungle tracking dan river tracking. 

Asal mula Curug Panjang ini dari sungai Cirangrang, dan dari sungai tersebut terbentuk 4 air terjun. Mulai dari Curug Bulao di posisi paling atas,setelah itu baru Curug Panjang, Curug Bunder, dan Curug Barong. Bila Anda mencoba untuk berkunjung mengunjungi Curug Panjang ini, Anda pasti akan merasa ketagihan karena dengan air terjun nya yang deras dan memang sangat indah sekali dengan air nya yang jernih dan bersih. 

Ada juga beberapa paket untuk susur sungai dan jelajah hutan namun Anda akan dikenakan dengan biaya administrasi seperti paket 4-5 jam, atau menginap semalam di tengah hutan dengan harga per paket sekitar  Rp. 100.000 hingga Rp 300.000 saja Anda sudah bisa menikmati wisata alam dengan puas di Curug Panjang. Bagi Anda yang ingin mengadakan kegiatan outbound dan berkemah namun tidak punya atau tidak membawa barang-barang untuk camping, pihak pengelola menyediakan penyewaan berbagai jenis tenda, sleeping bag, dapur yang di sediakan dengan secara mendadak, api unggun, dan lain-lain. Nah yang lebih menariknya lagi semua itu sudah termasuk dengan disediakan alat untuk masak dan peralatan makan.

Jika Anda ingin berkunjung menuju wisata alam Curug Panjang, Anda bisa datang langsung dengan menjumpai akan indah nya Curug Panjang di Jl. Raya Puncak Megamendung, Pusdik Reskrim Polri dengan posisi arah ke sebelah kanan. Anda akan terkena biaya tiket dengan karcis Rp. 10.000/orang. Dari pos tiket ini kita masih harus berjalan sekitar sampai 200 meter, dimana kita melewati jalan setapak dan jembatan diatas air terjun. Dari radius 100 meter sudah terdengar gemuruhnya air terjun Curug Panjang namaun harus melewati jalur yang melingkar dahulu sebelum Anda sampai di dasar air terjun Curug Panjang.

Semoga informasi ini bermanfaat ya guys. Selamat berwisata, semoga liburannya menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog        

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Lirik Kunci Gitar Chord Lagu Dadas Asep Balon X Resol

sumber : youtube@SG Entertainment Dm        G Aku tak apa          Em           A Aku engga apa apa Dm                              G Semoga bahagia kau disana                           C Dengan si goblog eta [INTRO]   C Em Am A Dm A G Em E7 Am Dm G C C Tataian ngadangu sia jadian            F Jeung nu bengetna poek ciga imah keur aliran       G Meskipun teu ngahiji aing tetep ngadoakan           C Semoga pas si eta apet ku warga dibangsatkeun C Salila ieu aing Pedekate jeung sia   F Mangbulan-bulan geus siga nyicil mio ka adira              G dekeutna jeung aing jadian jeung si beungeut rawing         C nyanguna jeung aing ngaliwetna jeung si a-jing C geus dadas jadian acan tapi teu reuwas da aing tampan       F na ari sia teu ngahargaan asa Raisa beungeut pas-pasan G hiji waktu sia bakal ngarasa kaduhung C                                             G miceun sampoerna mild sia kadon mulung puntung [Chorus]               F