page contents Langsung ke konten utama

Wisata Hutan Mati Gunung Papandayan, Cisurupan, Kabupaten Garut

Salah satu land marknya gunung papandayan, pemandangannya bagus, pas untuk foto-foto untuk di jadikan sebuah keviralan menuju media sosial yang serba era digital ini. Obyek wisata Hutan Mati Gunung Papandayan ini memang terlihat menarik dan indah untuk dipandangi, karena keindahan itu yang membuat wisatawan saling berdatangan ke tempat ini, hehe. Spot untuk menikmati matahari terbit di gunung papandayan, dinamakan hutan mati karena dulunya hutan yang dipenuhi tumbuhan cantigi ini sangat hijau dan asri.
sumber : https://www.piknikdong.com
Hingga sampai pada waktu gunung papandayan erupsi, hutan ini juga terkena debu erupsi yang menghanguskan seluruh pepohonan yang ada di sini yang saat ini disebut hutan mati. Luas banget, dan banyak yang bilang kalau hutan mati ini sudah kaya di film Frozen yang bagian hutan mati karena dingin sampe beku. Tapi bedanya ini hutan jadi hutan mati karena lahar panas saat gunung meletus. Sayangnya beberapa pendaki ada yg matahin ranting-rantingnya untuk dibuat kayu bakar. 
sumber : https://www.indonesiakaya.com
Kasian kan hutannya udah mati eh malah dibikin jadi gundul, hemm kenapa sampai begitu yah, orang-orang memang kadang selalu suka iseng dengan alam. Padahal semua itu sudah terlihat indah tapi malah dibikin jadi tidak indah. Semoga kalian semua tidak seperti itu yah, kita harus tetap menjaga kebersihan alam, kita harus salalu menjaga keindahan alam kita, dan kita harus selalu melestarikannya, karena semua keindahan itu adalah ciptaan Allah, kita jangan sampe merusaknya.
sumber : http://www.datawisata.com
Wisata Hutan Mati Gunung Papandayan ini berada di Karamat Wangi, Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tidak terlalu jauh dari pusat Kota Garut guys, jadi Anda bisa menjejakinya menikmati keindahan yang tertampak menawan pada hutan mati ini. Menurut sejarah hutan mati ini bermula dari letusan maha dahsyat gunung Papandayan yang telah terjadi ratusan tahun silam. Kira-kira terjadinya letusan tersebut pada tanggal 11 sampai 12 agustus 1772. 
sumber : http://www.datawisata.com
Oleh karena hasil letusan itu, hingga mengakibatkan area sekitar empat desa merata dengan tanah. Selain itu juga terdapat 3.000 penduduk sekitar area gunung papandayan ini juga terkubur di danau vulkanik. Begitu halnya hewan peliharaan pun ikut terkena dampak letusan gunung. Bahkan karena hebatnya fenomena itu, seorang jurnalis luar negeri ikut mendeskripsikan kejadian itu ke dalam bukunya berjudul Natural Disaster. Anda bisa membeli bukunya untuk Anda baca lebih detailnya.
sumber : http://www.datawisata.com
Memang jika nampak sekilas dari keadaan hutan identik tempat angker nan menyeramkan. Namun setelah di lihat dari sudut pandangan berbeda, sejumlah ratusan pohon jenis cantigi berwarna hitam tumbuh tepat diatas material lumpur dari kawah gunung, sehingga menciptakan kesan eksotis menakjubkan. Lokasi wisata bersebelahan area camping ground dari Pondok Saladah, tepat di bawahnya terdapat kawah, airnya terus mengalir tidak pernah berhenti. Wallahualam wiswab, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup kita. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, amin, amin, amin.
sumber : https://www.piknikdong.com
Semoga ulasan ini bermaat yah guys, semoga liburan Anda menyenangkan, semoga selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliner Ayam Goreng Cipo Gunung Batu Bogor, Murah dan Wenak

Siapa yang suka kulineran? di Bogor banyak loh guys tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal - mahal guys, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. haha. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak apdol. sumber : santiapriani04 Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas, haha. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa ma,nyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng. sumber : santiapriani04 Ayam ini sudah memiliki c

Wisata Citamiang Membuat Orang Mabuk Kepayang

Obyek wisata sering kali membuat semua masyarakat tergila-gila akan wisata. Dengan keindahan dan keseruan saat kita berwisata bersama keluarga atau kerabat kita. Berbagai macam obyek wisata yang ada di dunia ini dengan keidahan-keindahan yang allah berikan kepada kita. Tak lupa saat kita berwisata sering kali merasa ketagihan dengan apa yang sudah kita kunjungi dalam berwisata, tentunya dengan obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua Bogor dengan obyek wisata Citamiang . Citamiang Puncak Cisarua Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Citamiang adalah salah satu objek wisata Puncak Cisarua Bogor yang tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu saat berliburan dengan aneka keindahan alamya. Wisata Citamiang Courtesy, www.wisatapuncak.net Obyek wi

Kunci Gitar Lirik Chord Lagu Goblog Asep Balon X Febby X Udin And Friends

sumber : https://www.kkbox.com A                        F#m goblog, kamu mah goblog                       Bm               E geus ditulungan kalah ngalodok                     C#m               F#m geus diampihan kalah ngabadog                     Bm                   E teu gableg cedo dasar si goblog [INTRO] A F#m Bm E C#m  F#m Bm E A babaturan goblog, teu gableg rasa F#m aing keur senang sia unggal poe araya Bm aing keur di luhur saria milu jaya E tapi pas aing susah saria kamana? A mantuan sia mah ciga ngahakan suuk F#m cape ngagayem, beuteung aing angger ngurubuk Bm mun ulin jeung batur sia geus kudu bubuk E kalakuan kitu patut untung euweuh nu nusuk A                                                  F#m teu mulang tarima teu gableg ka era Bm teu inget baheula sia sagala menta "sep, nginjeum duit isukan dibayar" E mere nganjuk ka sia mah ciga nyawer biduan [Reff]  A                             F#m goblog, kamu mah goblog